Ketika Reuni Sekolah dan Reuni Yang Lain

Gambar Hanya Pemanis Belaka

Reuni itu macam-macam bentuk dan namanya. Tapi pada umumnya berupa kawan sekolah, mulai dari jenjang TK sampai Perguruan Tinggi. Itupun masih terbagi lagi dalam sub-reuni yang lebih khusus. Misalnya reuni kelas 8, Reuni 8b, reuni angkatan berapa sampai berapa, reuni Pramuka, Marching Band, Karate dan lain-lain. 

Ketika reuni berlangsung, beberapa pertanyaan klasik misalkan kerja dimana, kapan nikah, kapan dikenalin, kapan main, kapan tobat, kapan nakal lagi,  sudah terlewati dengan sukses. 

Suatu ketika ada satu pernyataan yang membuat saya mikir.

Eh kamu awet muda ya, semenjak SMP sampai sekarang mukamu gak banyak berubah, rahasia nya apa sih!!

Ho ho.. awalnya saya bangga donk dengan pernyataan tersebut. Awet muda gitu hlo. Sebuah rangkaian kehidupan yang didamba oleh semua manusia. Bahkan si Jack Sparrow aja mau-maunya disuruh untuk mencari Fountain of Youth oleh King George II.

Namun, saya kok merasakan ada yang janggal dengan itu ya. Kemudian saya berfikir sekaligus menganalisa kata-kata itu dengan sistem logika.

Begini…

Muka SMP = Muka Sekarang.

Nah kalau saya balik jadinya, 

Muka Sekarang= Muka SMP.

Hlaaah. Jadiiiii… dengan konklusi diatas, sebenarnya muka saya jaman SMP sudah keliatan tua banget donk. Pantesan sewaktu foto bersama, muka saya paling aneh diantara yang lain. Saya seperti orang yang datang dari masa depan. Ternyata oh ternyata.

Wassalam 

53 thoughts on “Ketika Reuni Sekolah dan Reuni Yang Lain

      1. Ha ha ha,,, kenapa tak pernah berpikiran begitu ya selama ini?
        Selama ini aku juga selalu gampang dikenal oleh teman2 jadulku karena katanya wajah tidak berubah.
        Dan itu artinya,,, dulu wajahku ternyata sudah setua sekarang…
        Ha ha ha

        Like

          1. Entahlah.
            Nggak berani ngomong soal itu…
            Yang ada, dari dulu ke sekarang aku tetap begitu saja sementara mereka sudah modis dan akrab dengan salon dan itu artinya mereka keren๐Ÿ˜

            Like

            1. semua bahan bisa dijadikan clickbait, yang intinya dapat mempengaruhi pembaca untuk mampir ke postingan.

              seperti halnya mas Gadung Giri itu juga, semua postingannya selalu menggunakan foto cewek, he he he

              Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s