Bagaimana Mengetahui Kalian Tua Atau Enggak

Pada suatu malam, kami sedang menuju acara pengajian di pusat kota. Salah seorang dari kami tiba-tiba nyeletuk, " eh sekarang caleg masih muda-muda ya?" sambil melihat poster-poster caleg di pinggir jalan. Kemudian saya menarik kesimpulan bahwa sebenarnya bukan caleg nya yang muda, tapi dialah yang tua. Karena umurnya tua, maka dia melihat bahwa semua orang … Continue reading Bagaimana Mengetahui Kalian Tua Atau Enggak

Advertisements

Saya dan Motor Yang Sering Mencelakai 

Hai, teman-teman. Sewaktu masih kuliah, saya menggunakan Suzuki Shogun 110 FD keluaran tahun 1997 sebagai daily ride. Motor kebo ini merupakan generasi terakhir dari eranya, setelah itu digantikan Shogun 110 yang sama dengan punyanya Ariel. Pada waktu itu, teman kampus rata-rata menggunakan motor terbaru yang lebih kinclong, jadi ketika di parkiran, ni motor paling mencolok diantara … Continue reading Saya dan Motor Yang Sering Mencelakai 

Mencari Wifi Gratis di Kota Solo

Hai, teman-teman, Selamat Malam. Kota yang menyandang semboyan the spirit of java ini memiliki banyak public space yang menyediakan wifi gratis untuk masyarakat, hlo. Kalian tak perlu melakukan registrasi apapun untuk bisa menikmati layanan ini, tinggal nongkrongin ke tempatnya, cari SSD Pemkot_Solo, hubungkan, nungguin terhubung, dan udah deh gitu aja. Setelah itu kalian bisa memanfaatkan … Continue reading Mencari Wifi Gratis di Kota Solo

Mencari Makanan di Alun-alun Kidul Solo

Suatu sore abis magrib, kami keliling mencari makanan di sekitar Alun-alun Kidul Solo. Karena begitu banyaknya penjual makanan berjenis-jenis, kami malah muter-muter mengelilingi lapangan lebih dari tiga kali kebingungan ingin menentukan pilihan warung yang cocok. Akhirnya saya memutuskan untuk menyempitkan kriteria warung itu harus penjualnya muda, cantik dan lebih penting lagi bersih. Setelah setengah putaran, … Continue reading Mencari Makanan di Alun-alun Kidul Solo

Pentingnya Kelihatan Baik Untuk Semua Orang 

Assalamualaikum, teman-teman. Saya mempunyai teman SD yang kerjaannya sebagai tukang foto profesional acara pernikahan. Layaknya tukang foto lain, dia memiliki banyak jenis kamera di rumah. Mulai dari pocket sampai mirrorless, semua ada. Dia juga membeli banyak lensa untuk menunjang semua jenis fotografi. Selain itu, dia juga memakai outfit yang mengesankan tukang foto banget, semua bajunya pasti … Continue reading Pentingnya Kelihatan Baik Untuk Semua Orang 

Mengapa Takut Terhadap Makanan Tak Sehat 

Beberapa waktu yang lalu saya kebetulan menonton channel YouTube White Papuans, yaitu channel yang menceritakan kehidupan sehari-hari orang Jerman yang bisa berbahasa Indonesia logat papua yang lucu. Dalam sebuah video, mereka sedang makan ayam goreng bapak berjenggot yang ternyata juga populer di sana. Seperti yang kita ketahui, ayam goreng tentu berminyak, dan dia tahu bahwa … Continue reading Mengapa Takut Terhadap Makanan Tak Sehat 

Ngalor ngidul Tentang Rasa Cinta 

Gebyarnya cinta itu hanya akan bertahan selama kurang lebih tiga bulan, setelah itu ya biasa aja.  Selama tiga bulan itu, dunia seperti penuh bunga dan romansa. Liat mie instan yang tidak habis aja ingat sang kekasih udah makan atau belum. Segalanya seperti indah dan menyebarkan aura positif. Dalam pikiran orang yang sedang jatuh cinta tiba-tiba menjadi … Continue reading Ngalor ngidul Tentang Rasa Cinta 

Yuk Mandi 

Sewaktu masih tinggal di Solo,saya pernah diberikan trik untuk mengatasi rasa malas. Rasa malas itu banyak macam, misalkan malas untuk pergi belanja, pergi kuliah, pergi makan keluar atau semua kegiatan yang butuh aktivitas fisik. Apa sarannya? Mandi !!! Iya, mandi biasa, bukan mandi besar. Dia menjelaskan bahwa apapun itu, ketika malas mulai mendera, saya haru … Continue reading Yuk Mandi 

Melihat Peninggalan Napoleon Bonaparte di Solo

Tak disangka bahwa kekaisaran Perancis memiliki peran yang sangat besar terhadap Keraton Solo. Mereka lah yang melatih prajurit-prajurit Keraton Mangkunegaran menjadi legiun yang tangguh yang disegani oleh kawan maupun lawan. Hal tersebut bukan hanya hoax, terbukti dengan beberapa buah foto lama yang menunjukkan mereka melatih prajurit Keraton. Dan berbagai ornamen Keraton yang bernuansa Perancis. Tak … Continue reading Melihat Peninggalan Napoleon Bonaparte di Solo

Fing, Aplikasi Untuk Mengetahui Siapa Aja Yang Terkoneksi Wifi

Pernah enggak ketika kalian  WiFi-an penasaran ingin tahu seberapa banyak sih perangkat yang tersambung dengan WIFI yang sedang kalian pake?  Nah, aplikasi kecil berukuran 14 an Mb bernama Fing ini menjawab semuanya. Dengan slogan Reveal what's happening on your Wi-Fi network and get the most from your connected devices and smart home set-up with Fing  … Continue reading Fing, Aplikasi Untuk Mengetahui Siapa Aja Yang Terkoneksi Wifi

Ketika Kalian Mulai Serius Berhubungan 

Dirangkum dari pengalaman teman: Ketika kalian sudah memiliki komitmen untuk hubungan yang lebih serius menuju pernikahan, godaan utama yang sering dialami adalah munculnya orang-orang yang lebih baik dari pasanganmu. Entah itu dia lebih cantik, lebih pintar, lebih asyik, lebih kaya, lebih berkharisma dan kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh pasangan kalian. Ketika sedang serius dengan … Continue reading Ketika Kalian Mulai Serius Berhubungan