Nostalgia: The Legendary of Casio F 91 W

Casio F 91W / Dokumen Pribadi

Versi postingan lebih keren ada di sini.

Jam tangan ini saya pakai sewaktu masih sekolah. Jam ini yang merupakan pemberian alm. Pakdhe ketika beliau sedang mudik ke kampung halaman. Jadi ada sedikit sentuhan romantisme.

Waktu itu merk jam yang saya ketahui hanya Seiko, Alba, dan Casio. Belum mengenal yang namanya DW apalagi SKMEi. Seiko yang lebih banyak berdesain klasik dan analog lebih kondang dipakai oleh bapak-bapak kantoran, sedangkan Alba yang berdesain lebih kecil banyak di pakai oleh cewek, nah merk yang terakhir ini cocok untuk remaja seusia anak sekolah.

Ketika memakainya, teman-teman sering mengejek jam ini karena nama merk-nya ndeso banget: KASIYO.

Ternyata eh ternyata meskipun merk-nya ndeso, jam tangan ini termasuk legenda banget di dunia. Beberapa alasan mengapa menjadi legenda karena harganya yang rasional, tahan air, debu , banting, desain yang timeless sederhana dan akurasi waktu yang baik. 

Asal kalian tahu, jam digital bermerk abal-abal kadang suka ngaco waktunya jika tidak diperhatiin. Dulu saya pernah mempunyai jam selama dua hari sekali nyocokin melulu karena selalu lebih lambat.

Selain keunggulan di atas, yang membuatnya semakin legend adalah jam ini pernah dipakai oleh Osama bin Laden dan Barack Obama. Bahkan beberapa oknum menggunakannya sebagai timer untuk peledak jarak jauh. Luar biasa.

Sampai saat ini jam tangan itu masih tersimpan rapi di gudang. Jarang saya pake kembali meskipun kondisinya baik-baik saja. Alasannya karena gak mau ribet pakai aksesoris. Kalau untuk perjalanan jauh sih sering dipakai.

Signature Casio

Karena begitu legend-nya , maka tak heran banyak beredar jam tangan yang memliki desain mirip dengan F 91 W dari merk lainnya. Bahkan ada yang tega membuat KW nya yang begitu sempurna. Untung saja Casio memberikan sign Machinery sebagai tanda keasliannya dengan cara menahan tombol kanan bawah selama 3 detik. Nanti di layar akan muncul tulisan CASIO.
Wassalam 

28 thoughts on “Nostalgia: The Legendary of Casio F 91 W

              1. Yang punya sampean ini keluaran lama, jelas secara kualitas lebih bagus. Daripada yang keluaran baru , karena udah bukan bikinan Jepang lagi, cuma numpang lisensi aja

                Like

      1. sepertinya lebih ke masalah praktis dan cocok di daerah pegunungan yang masih berhutan juga banyak sungainya juga hehehe atau juga krn murahnya krn direktur kami orang amerika dan katanya setiap pulang kampung ia selalu membawakan jam tangan sebagai oleh2 hehehe

        Like

        1. Bener banget, Praktis. Selain itu hemat baterai.
          Dengan bentuk yang kecil, maka tidak akan menghalangi aktivitasnya kan ya..

          kok baik banget sih? mau dong jadi anak buahnya.. ha ha

          Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s