Kebocoran Ban Lagi 

Sudah kesekian kalinya saya mengalami kebocoran ban karena hal yang sama. Penyebabnya adalah beberapa ruas isi staples menancap di karet luar. Sehingga ban dalam tertusuk kempes secara halus. Isi staples tergolong biang menyebalkan, karena tidak bisa terdeteksi oleh mata telanjang. Tukang tambal ban harus melakukan perabaan di bagian dalam roda berkali-kali. Rabaan ujung jari ini … Continue reading Kebocoran Ban Lagi 

Advertisements

Satu Hari Setelah Idul Adha

Hari ini saya berharap makan pecel, tapi tak ada satupun warung yang buka. Warung-warung itu menutup usahanya karena beranggapan orang-orang bakalan malas jajan di luar. Mereka disinyalir menghabiskan jatah daging kurban yang berada di rumah masing-masing menjadi aneka masakan yang jarang mereka nikmati dalam porsi besar. Warung bakso, mie ayam, sate dan tengkleng 98% tutup. … Continue reading Satu Hari Setelah Idul Adha

Guru TK Yang Memiliki Kalimat Sakti 

Beberapa teman guru TK yang senior selalu punya senjata utama kepada mantan muridnya yang berlagak. Jika mereka beranjak dewasa dan mulai bertingkah, maka dia akan berkata dengan halusnya, "Hei, nak! Tau gak dulu waktu di TK kalau kamu pipis yang natur siapa? Yang gantiin celanamu kotor dan basah siapa? Siapa pula yang membersihkan pantatmu ketika … Continue reading Guru TK Yang Memiliki Kalimat Sakti 

Ngambek Tak Mau Bersekolah 

Jadi gini, ketika mau memilih sekolah, seorang anak pasti mempunyai pilihannya sendiri-sendiri. Alasannya sih macam-macam, ada yang memilih karena sekolah favorit, karena dekat, karena transportasi mudah, karena banyak cowoknya, karena bisa ngaji dan lain sebagainya. Namun pada umumnya mereka memilih disebabkan oleh temannya yang banyak bersekolah di situ. Tak seperti beberapa tahun kemarin yang mana … Continue reading Ngambek Tak Mau Bersekolah 

Bagaimana Mengetahui Kalian Tua Atau Enggak

Pada suatu malam, kami sedang menuju acara pengajian di pusat kota. Salah seorang dari kami tiba-tiba nyeletuk, " eh sekarang caleg masih muda-muda ya?" sambil melihat poster-poster caleg di pinggir jalan. Kemudian saya menarik kesimpulan bahwa sebenarnya bukan caleg nya yang muda, tapi dialah yang tua. Karena umurnya tua, maka dia melihat bahwa semua orang … Continue reading Bagaimana Mengetahui Kalian Tua Atau Enggak

Saya dan Motor Yang Sering Mencelakai 

Hai, teman-teman. Sewaktu masih kuliah, saya menggunakan Suzuki Shogun 110 FD keluaran tahun 1997 sebagai daily ride. Motor kebo ini merupakan generasi terakhir dari eranya, setelah itu digantikan Shogun 110 yang sama dengan punyanya Ariel. Pada waktu itu, teman kampus rata-rata menggunakan motor terbaru yang lebih kinclong, jadi ketika di parkiran, ni motor paling mencolok diantara … Continue reading Saya dan Motor Yang Sering Mencelakai 

Mencari Wifi Gratis di Kota Solo

Hai, teman-teman, Selamat Malam. Kota yang menyandang semboyan the spirit of java ini memiliki banyak public space yang menyediakan wifi gratis untuk masyarakat, hlo. Kalian tak perlu melakukan registrasi apapun untuk bisa menikmati layanan ini, tinggal nongkrongin ke tempatnya, cari SSD Pemkot_Solo, hubungkan, nungguin terhubung, dan udah deh gitu aja. Setelah itu kalian bisa memanfaatkan … Continue reading Mencari Wifi Gratis di Kota Solo

Mencari Makanan di Alun-alun Kidul Solo

Suatu sore abis magrib, kami keliling mencari makanan di sekitar Alun-alun Kidul Solo. Karena begitu banyaknya penjual makanan berjenis-jenis, kami malah muter-muter mengelilingi lapangan lebih dari tiga kali kebingungan ingin menentukan pilihan warung yang cocok. Akhirnya saya memutuskan untuk menyempitkan kriteria warung itu harus penjualnya muda, cantik dan lebih penting lagi bersih. Setelah setengah putaran, … Continue reading Mencari Makanan di Alun-alun Kidul Solo

Pentingnya Kelihatan Baik Untuk Semua Orang 

Assalamualaikum, teman-teman. Saya mempunyai teman SD yang kerjaannya sebagai tukang foto profesional acara pernikahan. Layaknya tukang foto lain, dia memiliki banyak jenis kamera di rumah. Mulai dari pocket sampai mirrorless, semua ada. Dia juga membeli banyak lensa untuk menunjang semua jenis fotografi. Selain itu, dia juga memakai outfit yang mengesankan tukang foto banget, semua bajunya pasti … Continue reading Pentingnya Kelihatan Baik Untuk Semua Orang 

Mengapa Takut Terhadap Makanan Tak Sehat 

Beberapa waktu yang lalu saya kebetulan menonton channel YouTube White Papuans, yaitu channel yang menceritakan kehidupan sehari-hari orang Jerman yang bisa berbahasa Indonesia logat papua yang lucu. Dalam sebuah video, mereka sedang makan ayam goreng bapak berjenggot yang ternyata juga populer di sana. Seperti yang kita ketahui, ayam goreng tentu berminyak, dan dia tahu bahwa … Continue reading Mengapa Takut Terhadap Makanan Tak Sehat 

Ngalor ngidul Tentang Rasa Cinta 

Gebyarnya cinta itu hanya akan bertahan selama kurang lebih tiga bulan, setelah itu ya biasa aja.  Selama tiga bulan itu, dunia seperti penuh bunga dan romansa. Liat mie instan yang tidak habis aja ingat sang kekasih udah makan atau belum. Segalanya seperti indah dan menyebarkan aura positif. Dalam pikiran orang yang sedang jatuh cinta tiba-tiba menjadi … Continue reading Ngalor ngidul Tentang Rasa Cinta