Pilihan Tempat Camping di Solo

Karena trend jalan-jalan dan kegiatan luar ruang makin menggila, maka saya merencanakan untuk berkemah beberapa malam di tempat yang asyik. Sekedar pindah tempat tidur dan pemanasan kaki untuk pergi ke kawah Ijen bersama teman blogger Desember mendatang (kalau jadi). Jadi hari Minggu kemarin saya melakukan survey tempat yang berada di sekitaran Solo saja. Dari beberapa … Continue reading Pilihan Tempat Camping di Solo

Tamasya ke Pantai Klayar di Pacitan

Tiba-tiba saja emak kok pengen tamasya ke Pantai. Setelah usut punya usut, ternyata gara-gara para tetangga pada cerita betapa indahnya pantai Klayar. Efek arisan emak-emak ya seperti ini akhirnya. Saya bener tak kuasa menolak kalau emak udah memberikan permintaan model seperti ini. Dalam klasifikasi kebutuhan, ini sudah urgent banget. Harus dipenuhi, titik. Mumpung Emak masih … Continue reading Tamasya ke Pantai Klayar di Pacitan

Tamasya ke Museum Sangiran di Sragen

Hai, Selamat Pagi. Beuh, Tamasya, kata lama yang sekarang jarang digunakan, karena lebih memilih kata travelling atau refreshing.  *** By the way, Saya sedang merencanakan napak tilas tempat wisata yang pernah saya kunjungi sewaktu masih sekolah. Beberapa diantaranya adalah Borobudur, Prambanan, Gembira Loka, Monjali, Museum Dirgantara, dan masih banyak lainnya. Kalau hanya mengunjungi tempat-tempat yang … Continue reading Tamasya ke Museum Sangiran di Sragen

Tamasya Sekolah 

Hai, teman-teman. Pak. Pikniknya kapan sih? Hadeh, tiap awal tahun ajaran baru anak-anak selalu begitu. Tak henti menanyakan kapan akan diadakan piknik, study tour, atau bahasa kekiniannya outing class. Bahkan, ketika sudah mendapatkan penjelasan panjang lebar bahwa kegiatan ini akan kami adakan sehabis PTS (Penilaian Tengah Semester) masih aja mereka bertanya kapan ? kemana ? … Continue reading Tamasya Sekolah