Pengalaman Dengan Pedagang Makanan

Dulu, saya pernah berlangganan di suatu warung yang hanya buka lepas malam di sekitar Mendungan sana. Pedagangnya setengah baya yang menata dagangannya ketika toko di depannya udah tutup. Masakannya hanya satu jenis, tapi enak luar biasa dan makin pagi makin rame (entah mungkin karena efek lapar sehingga makanan jadi enak). Yang bikin saya sebel adalah, … Continue reading Pengalaman Dengan Pedagang Makanan

Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Kapsul

Satu minggu yang lalu kami mengunjungi adik yang sedang bekerja di Semarang untuk pertama kalinya. Karena kamar kos-nya sempit, sumpek dan panas maka kami berinisiatif mencari penginapan yang tidak terlalu jauh dengan Simpang Lima. Dengan hanya satu syarat: Murah. Setelah browsing di aplikasi pemesanan hotel, ketemulah Omah Pelem Guest House. Yang kami suka adalah penginapan … Continue reading Pengalaman Pertama Menginap di Hotel Kapsul

Raja Mala, Kepala Kapal Yang Menyeramkan

Raja Mala: cara membacanya , Ra seperti pada Roti, Ja seperti Joko, Ma seperti Mobil, La seperti Love. ​ Jadi masih di Museum Radya Pustaka ya, selain koleksi andalan peninggalan Kaisar Perancis yang keluarganya berantakan itu, ada satu koleksi lagi sebagai maskotnya museum yang dapat membuat kaum penakut menjadi kancilen. Namanya adalah Raja Mala, lebih … Continue reading Raja Mala, Kepala Kapal Yang Menyeramkan

Napak Tilas Sejarah Bangsa Melalui Langgar Kidul KH Ahmad Dahlan

Hai Teman-teman, Selamat Malam. Bagi kalian warga Muhammadiyah yang baik, rasanya belum sah jika tak pernah menapakkan kakinya di sini. Di Langgar Kidul KH.Ahmad Dahlan. Atau bahkan baru tau tempat ini sekarang? Terlalu. Kenapa bernama Langgar Kidul? Menurut sejarah, dahulu disekitar Masjid Gede Kauman terdapat langgar kecil-kecil yang dihuni oleh Kiai dan santrinya. Salah satunya … Continue reading Napak Tilas Sejarah Bangsa Melalui Langgar Kidul KH Ahmad Dahlan

Taman Pintar Bookstore: Buku Murah di Jogja 

Jika kalian pecinta buku, pasti udah gak asing dengan tempat ini. Namanya adalah Taman Pintar Bookstore. Untuk pergi ke sana kalian cukup berjalan kaki mulai dari 0 kilometer kearah timur, melewati pedagang lukisan atau plakat, kemudian melewati Taman Pintar sampai menemukan jalan beraspal ke arah Utara. Nah ikuti saja jalan ini. Setelah beberapa saat kalian … Continue reading Taman Pintar Bookstore: Buku Murah di Jogja 

Desa Wisata New Nglepen: Desa Unik Tiada Duanya 

Niat awalnya sih kami hanya akan ke Tebing Breksi, namun karena waktunya nanggung untuk pulang, maka kami mencari tempat wisata yang dekat-dekat situ aja.  Dengan bantuan Google Map kami menemukan dua pilihan, Candi Boko dan Desa Wisata New Nglepen. Kami memilih New Nglepen karena masih asing ditelinga dan non-alam. Kalau ke candi boko malas aja … Continue reading Desa Wisata New Nglepen: Desa Unik Tiada Duanya 

10 Alasan Yang Membuat Pantai Teleng Ria Aman Untuk Wisata Keluarga

Assalamu'alaikum. Bagi sebagian orang, pergi ke pantai tidak hanya menginginkan foto indah pemandangan. Ada juga golongan yang cuma menginginkan berenang, main air atau sekedar duduk di pasir basah yang dilalui ombak lembut sambil menikmati waktu. Tanpa memiliki kekhawatiran. Jika kalian tipe seperti diatas, Pantai Teleng Ria di Pacitan sangat memenuhi kriterianya. Beberapa alasannya antara lain: … Continue reading 10 Alasan Yang Membuat Pantai Teleng Ria Aman Untuk Wisata Keluarga

Perpustakaan Daerah Wonogiri 

Sehabis rapat yang membosankan di dinas. Saya menyempatkan mampir di Perpustakaan Wonogiri sebelum pulang. Perpustakaan ini letaknya agak dipinggiran kota. Tapi untuk mencapainya sangatlah mudah karena dipinggir jalan raya Wonogiri - Pracimantoro. Menjadi satu dengan kompleks GOR. Ketika saya memandang gedungnya dari luar. Sepertinya tak ada yang berubah sama sekali sejak terakhir kesini. Masih satu … Continue reading Perpustakaan Daerah Wonogiri 

Rumah Batu Ala Patrick di Wonogiri 

Assalamualaikum. Selamat Malam. Hari itu hectic banget. Aku punya tugas mencetak raport dan setting server UNBK. Tapi teman yang lain sudah pada ribut. Mereka ingin melihat rumah batu yang sedang menjadi pembicaraan dimana-mana. Sebenarnya aku malas banget, tapi apalah daya ketika para PNS itu menjanjikan akan mentraktir sate kambing muda yang paling enak se kota. … Continue reading Rumah Batu Ala Patrick di Wonogiri 

Suatu Ketika di Jalan Kaliurang Jogja 

Assalamu'alaikum. Selamat Sore, teman-teman. Syahdan, saya masih sering keluyuran di Jogja karena adik kandung perempuan kuliah disana. Setidaknya minimal sebulan sekalilah. Kadang sendiri, lebih banyaknya sama Ibu. Setiap kesana pasti menginap dan esoknya baru balik ke Wonogiri. Yang nyebelin adalah tidak bisa menumpang tidur di kosan. Ibu kos melarang laki-laki selain bapaknya untuk menginap, meskipun … Continue reading Suatu Ketika di Jalan Kaliurang Jogja 

Capillary Hoop Stove

Hai, Selamat Pagi. Sebagai orang yang menyukai kegiatan luar ruang. Maka saya selalu mencari peralatan memasak yang murah, efektif dan efisien. Salah satu peralatan masak utama itu adalah kompor. Kenapa harus kompor? Kenapa tak menggunakan kayu saja ketika memasak? Ya itu jelas kami lakukan ketika tidak turun hujan. Bagaimana jika kondisi lingkungan semua basah? Tak … Continue reading Capillary Hoop Stove