Membuat Komputer Bekerja dalam Dua Layar

Waktu UNBK kemarin, teman yang membantu saya ngurusin Lab terkesima dengan tampilan laptop yang saya pegang yang tersambung dengan projector. Dia heran kok tampilan di laptop beda dengan yang terproyeksi di tembok sih. Ketika saya browsing mengisikan data di situs UNBK, di tembok hanya memperlihatkan tampilan desktop yang kosong. Dia lantas berucap, "Kok bisa seperti … Continue reading Membuat Komputer Bekerja dalam Dua Layar

Advertisements

Membuat Document Apa Aja Jadi PDF

Catatan: Postingan ini hanya untuk pemula. Kadangkala kita ingin membuat file langsung ke format pdf, supaya susunan file nya tidak bisa di acak-acak oleh pembaca.  Beberapa orang kebingungan dan bertanya aplikasi apa yang cocok yang bisa membuat dokumen Word, Excel, sebuah halaman web menjadi format pdf ? Jawabannya tak perlu nambahin aplikasi apa-apa. Kalian hanya … Continue reading Membuat Document Apa Aja Jadi PDF

Hello Backtrack 

Ketika masih kuliah, saya terobsesi untuk menjadi seorang hacker, karena terinspirasi dengan Dorama Bloody Monday. Untuk menuju kesana banyak ilmu yang harus dipelajari. Mulai dari menguasai pemrograman low level assembly sampai dengan C#. Waktu itu saya belajar otodidak dengan modal  internet dan buku dari perpustakaan kampus. Buku yang paling bagus untuk belajar yang dari Deitel … Continue reading Hello Backtrack 

IPusnas : Pinjam Buku Gratis 

Masalah utama saya jarang membaca adalah minimnya akses ke buku yang berkualitas, karena hidup dikampung. Selain itu, keuangan yang terbatas menjadi ganjalan terbesar untuk membelanjakannya.  Syukurlah, pada suatu hari saya membaca blognya Dea Ayusafi yang memposting mengenai pencapaiannya membaca buku di tahun 2018. Bagi saya itu sangat luar biasa. Sehingga saja tertarik untuk mengikutinya. Nah, melalui … Continue reading IPusnas : Pinjam Buku Gratis 

Intercom for Android: Aplikasi Untuk Menggosip Saat Boncengan

Assalamu'alaikum. Pernah enggak ketika naik motor berboncengan terus kita ngobrol sambil teriak-teriak? Begitu kerasnya suara kita sampai pengendara lain menoleh heran. Akan lebih bikin malu lagi jika mereka ikut menimpali apa yang sedang kita bicarakan. Atau kalau ngomong sampai berbusa-busa curhat sesuatu eh ternyata temen kita gak dengar, walaupun kelihatan manggut-manggut. Ternyata suara yang kita … Continue reading Intercom for Android: Aplikasi Untuk Menggosip Saat Boncengan

Pure Writer: Aplikasi Untuk Penulis 

Assalamu'alaikum. Saya masih menggunakan smartphone entry level jadul *Xiaomi Redmi 2* yang hanya memiliki RAM 1 Giga.  Karena belum memiliki keinginan untuk berganti smartphone yang lebih canggih lagi. Dengan RAM segitu makanya untuk menjalankan aplikasi yang kekinian, lemotnya luar biasa.  Bahkan aplikasi WordPress saja masih stuck di versi 5. Karena kalau memaksakan diatasnya, pengalaman menggunakannya … Continue reading Pure Writer: Aplikasi Untuk Penulis 

Semenjak YouTube Unlimited

Hai, teman-teman. Selamat Pagi. Semenjak saya berlangganan YouTube unlimited dari Indosat, makin malaslah saya. Saya mendaftarkan paket Unlimited Indosat M3 yang seharga 50.000 itu. Dari nya, saya mendapatkan kuota sebesar 3 Giga plus bonus 1 Giga jika melakukan registrasi melalui aplikasi MyIM3. Dan juga akan mendapatkan akses YouTube unlimited tanpa perlu klaim dan kode kodean. … Continue reading Semenjak YouTube Unlimited

Postingan dari Smartphone

Good Evening ! Terhitung sejak postingan Satisfied sampai saat ini, saya sudah publish artikel 100% dari smartphone langsung. Dulu, saya sangat tidak nyaman dan ribet ketika menyusun melalui layar kecil ini (4,7 inchi). Namun lama-kelamaan juga malah keenakan. Sambil tiduran aja saya bisa membuat tulisan. Saya tidak perlu repot membuka laptop hanya untuk menambah beberapa buah kata … Continue reading Postingan dari Smartphone

Hijrah ke Microsoft One Note

Selamat Pagi Teman-teman, Saya ingin membicarakan mengenai tools/aplikasi yang paling banyak kami gunakan ketika mengajar. Tools yang paling sering kami gunakan untuk mengajar di kelas adalah Microsoft Power Point. Kami memilihnya karena satu alasan sederhana: teman yang lain juga memakainya. Karena banyak yang memakainya, kami tidak perlu khawatir dengan kompatibilitas file antar komputer yang memiliki … Continue reading Hijrah ke Microsoft One Note

Anda Membutuhkan Aplikasi Yang dapat Menghitung Sendiri Hanya Dengan Kamera?

Selamat Pagi, Teman-teman. Judul nya panjang banget, ya? Jika Anda dalam situasi malas menghitung, atau Anda sedang di tes anak sekolah untuk menyelesaikan soal Matematika yang ada di bukunya, namun Anda sama sekali tidak tahu penyelesaiannya, maka aplikasi ini pasti cocok dengan Anda. Aplikasi ini bernama PhotoMath. Aplikasi sederhana yang dapat membantu Anda untuk menghitung … Continue reading Anda Membutuhkan Aplikasi Yang dapat Menghitung Sendiri Hanya Dengan Kamera?

Anda Sudah Mengenal: Gemini PDA ?

Sejak pertama kali saya melihat gawai ini, saya langsung tertarik untuk memilikinya. Apalagi dalam ulasannya pembuatnya  menekankan bahwa perangkat ini cocok sekali untuk kaum blogger yang selalu menulis. Jadi makin ngiler saja nih. Bentuknya saja sudah lain daripada yang lain. Berbentuk kotak memanjang dan sedikit tebal daripada smartphone yang sudah ada saat ini. Ketika anda membukanya, maka akan terpampang … Continue reading Anda Sudah Mengenal: Gemini PDA ?

Sudah Melupakan Jenis Kartu Ini 

Good Morning ! Sepertinya saya sudah lama sekali tidak memasukkan jenis kartu yang besar di sebuah ponsel seperti di atas. Seperti telah berabad yang lalu teknologi ini di pakai. Maka dari itu saya kemarin malah kebingungan bagaimana kartu baru dapat saya masukkan ke jenis slot seperti ini, karena potongan kartu yang lama entah hilang kemana. … Continue reading Sudah Melupakan Jenis Kartu Ini