Mendapatkan Kaos Kaki dari Google Local Guide

Tadi siang, saya mendapatkan paketan amplop berwarna putih dari pak pos langganan. Saya baca alamat pengirimnya kok dari Turkey. Jauh bener. Saya udah mengira ini hanyalah tawaran kartu kredit atau apalah gitu. Jadi semi skeptis. Setelah saya buka ternyata amplop lebar ini berisikan sebuah kaos kaki warna biru langit bertuliskan Local Guide.

Bagaimana saya mendapatkan perk ini? Sebenarnya saya hanya iseng memberikan review, ngasih bintang serta menambahkan foto di setiap tempat yang saya kunjungi via Google Map. Setelah itu saya akan mendapatkan poin yang berguna untuk naik level. Dari hal remeh tersebut saya baru mencapai level 5 dalam Google Local Guide.

Saya sendiri tidak tahu bagaimana kriteria Google terhadap user yang  berhak mendapatkan perk ini. Ada yang bilang minimal level 6 – hla saya?- ada juga yang tidak pernah mendapatkan sama sekali. Pokoknya entah gimana deh.

Selain kaos kaki, saya pernah mendapatkan voucher menginap di Airy, redbus dan yang paling baru mendapatkan space gratis 100 GB dari Google One selama setengah tahun.

Akhir kata, sepertinya saya gak bakalan memakai pemberian Google ini deh, karena warnanya terlalu genit bagi saya. 

65 thoughts on “Mendapatkan Kaos Kaki dari Google Local Guide

  1. Membaca tulisan ini, aku buruยฒ buka google map dan kutemukan aku sdh level 6. Tapi kenapa si level 5 ini yg sdh dapat gift ya he he he…pisss…
    Disini sepertinya faktor lucky yang paling berperan.
    Kalo voucher memang pernah tapi nggak aku perhatikan sih. Aku sering terlambat buka email karena tdk mengaktifkan notifikasi.

    Liked by 1 person

    1. Sepertinya gak perlu level deh, yang dilihat Google keaktifan kita memberikan review, bintang, komentar, upload foto, atau mengedit tempat yang salah. Kita tidak bisa memilih apa yang dikasih Google

      Liked by 1 person

      1. Iya. Kemungkinan terbesar pake triangulasi bts, soalnya selain gps, Wi-Fi dan bluetooth juga off. Dan yang bikin makin serem itu aplikasinya pernah tak force close. Tapi ujug-ujug aplikasi on sendiri dan tau lokasi persisnya. ๐Ÿ˜“

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s