Ketika Kalian Mulai Serius Berhubungan 

Dirangkum dari pengalaman teman:

Ketika kalian sudah memiliki komitmen untuk hubungan yang lebih serius menuju pernikahan, godaan utama yang sering dialami adalah munculnya orang-orang yang lebih baik dari pasanganmu. Entah itu dia lebih cantik, lebih pintar, lebih asyik, lebih kaya, lebih berkharisma dan kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh pasangan kalian.

Ketika sedang serius dengan Meidina, muncul Hanifah yang lembut, muncul Evilia yang cantik dan lincah, muncul Angel yang cerdas, muncul Sakha yang penyabar. Kalian akan dibuat bingung dengan godaan mereka.

Selain itu, kalian akan merasa menjadi “laris”. Orang-orang yang dulu kalian kejar mati-matian tapi tak pernah ada respons, tiba-tiba muncul, memberikan secerkah harapan yang menjanjikan. Kalian tiba-tiba menjadi makhluk yang disenangi oleh lawan jenis. Sampai kalian berfikir, hla dulu waktu jomblo kenapa mereka gak pernah ngasih tanggapan, giliran udah punya pasangan kok seperti mudah aja mengambil hati mereka.

Tambah lagi, pada bulan-bulan mendekatinya pernikahan, kalian akan mulai meragu pada diri sendiri dan pasanganmu. Apakah akan hidup bahagia? Apakah pendapatan akan ajeg?  Apakah mertua sebaik Sekarang? dan keraguan lain. Bahkan ada juga yang ekstrim menunda sampai entah kapan.

Namun percayalah, ini semua hanya godaan setan yang terkutuk. Mereka tidak suka dengan orang yang mau menikah. Mereka menginginkan kalian tetap bergelimangan dosa dalam zina. Jadi, mereka dengan segala upaya menghalangi kalian dengan cara meniupkan perasaan ragu.

46 thoughts on “Ketika Kalian Mulai Serius Berhubungan 

  1. Wah,,,dan ini benar lho. Rata2 mengalami hal itu.
    Aku ingat sekali pengalaman dengan seorang senior, kala itu aku baru bekerja setamat SPK dan dekat dengan kakak itu. Ketika hal itu menimpa dia, dia curhat kepadaku ( dan seorang senior lagi). Dia nyaris kehilangan logika dan sudah berniat kawin lari dgn “pujaan lama yg datang kembali”. Untung kakak senior yg satu lagi cukup dewasa memberi masukan demi masukan.
    Itu pengalaman pertamaku menemukan kasus begitu, kala itu aku masih belia ( banget),,, dan hanya sebagai penonton yg tidak bisa beropini.😃😃😃

    Like

          1. Bah,,,namanya setan.
            Tapi untuk kasus pertama itu, temanku itu muslim koq.
            Dia Batak muslim, calon suaminya Melayu dan si masa lalu yang menawarkan bahagia itu blasteran Cina Jawa😃

            Like

  2. Banyak bangeett kasus kaya gini, mungkin yang akan menikah terlihat glowing karena bahagia, makanya jadi terasa lebih menarik dari sebelumnya? Hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s