Pembuat Makanan Jadi Enak 

Pernah kan ya kita makan di suatu tempat asing kemudian rasa makanan itu diluar ekspetasi kita. Terus mau diterusin gak enak, mau dibuang ya gak enak (terlanjur dibuatin sih). Maka saya sering memanfaatkan sambal sachetan atau botolan untuk membuat makanan yang tak enak itu naik beberapa level kenikmatannya.

Oleh karena itu, saya sering menstok barang wajib ini dirumah atau dibawa kemana aja ketika sedang main. Udah mirip Mbak Trinity pokoke.

Ada 4 jenis sambal yang nangkring di rak dapur.

jawara

Pertama, Sambal adalah sambal Jawara , rasanya pedas manis kesukaan saya. Tak hanya pada masakan gorengan, bahkan sering saya oleskan ke roti tawar biasa itu. Ini merupakan sambal sapujagad yang dapat digunakan untuk apa aja.

nHBfsgAAGAAAABUAFGeEVwAAy7o

Sambal kedua adalah Sambal Sasa. Konon, sambal sasa jenis ini merupakan sambal yang memiliki rasa hampir mirip dengan saus yang ada di KFC sono. Sering saya gunakan ketika membuat gorengan seperti bakwan atau kentang goreng renyah. Tapi emang bener sih, rasanya paling mendekati sambal KFC dibandingkan dengan sambal sejenis.

nHBfsgAAWgAAABAAE0K51wAEQHc

Sambal ketiga adalah Indofood, ini adalah alternatif terakhir dari dua sambal diatas jika kehabisan dan malas beli di warung dalam kondisi tertentu. Hujan misalnya.

Sambal terakhir adalah bawaan dari beli Ayam Goreng tepung yang dimirip-miripkan namanya dengan Kentucky Fried Chicken. Seperti, Kentaki, Kentuki, Centacy, Kentacy dan masih banyak Ken-ken yang lain. Saus ini tidak pernah saya sentuh sama sekali, karena rasanya gak enak banget. Rasa artifisialnya sangat kentara. Bikin tambah eneg aja. Bahkan kadang rasanya seperti sabun.

Makanya sampai menumpuk di toples khusus, kali aja ada tetangga yang pengen.

Mereknya sih macam-macam, tapi yang jelas sambal jenis ini murah banget. Belinya satu pack gitu.

Saya sih maklum, karena penjualnya ingin menekan pengeluaran seminimal mungkin. Makanya mereka suka menyisipkan ini di ayam gorengnya.

Advertisements

92 thoughts on “Pembuat Makanan Jadi Enak 

    1. nah.. mulai detik ini coba perhatikan bedanya. Untuk mempermudah membedakannya, coba oleskan ke makanan favoritnya, …rasakan efeknya.. terus produk yang lain..oleskan.. rasakan lagi…maka nanti akan menemukan formula yang tepat untuk salah satu makanan yang cocok dengan sambal diatas… waseeyaaahhhh…koyo koki ae

      Like

              1. Selain rajin berdoa semoga mendapat jodoh yang baik dalam segala hal, saya juga berdoa semoga mendapat mertua yang pengertian dan sabar. Tidak seperti mertua yang selama ini dicitrakan sinetron-sinetron. 🤣

                Like

              2. Yang diperlukan adalah suami yang dapat memberikan pengertian kepada ibunya bahwa Loresta Putri ini wanita baik, terdidik yang sudah merelakan kehidupan nya, meninggalkan kehangatan keluarga nya demi suami tercinta.

                Like

              3. lupa aku.. kayane bukan deh, seperti ikutan acara apaaaa gitu..

                bdw. ..kalau aku punya anak perempuan, aku akan menamakannya persis dengan namamu 😂

                Like

    1. iya mbak ikha, disini gak ada sambal, kagak nyampe salesnya. terus kan ya agak mahal untuk ukuran kampung gini,

      Lebih cocok untuk orang kota yang merindukan masakan desa

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s