Pencuri Punya Kemampuan Magis


Dulu di kampung kami pernah kecurian di salah satu rumah tetangga. Pencurinya sempat kami tangkap di bibir jurang. Dia ternyata tidak mengenali medan sini yang banyak jurang. Sehingga kami mudah memojokkannya.

Setelah itu, tak ayal semua orang memberikan bagian terbaiknya kepada si pencuri. Ada yang ngasih di kepala, dada, kaki sampai hidung ditambah benda-benda tumpul yang berada di sekitar. Herannya, kami tidak melihat darah keluar dari tubuh pencuri itu, normalnya, ketika hidung kami jotos pasti langsung mimisan, tapi ini tidak. 

Kami lupa bahwa pencuri itu kadang memiliki ilmu yang aneh-aneh. Contohnya seperti ini.

  1. Lembu Sekilan. Dengan bekal ilmu ini seberapapun orang memukulinya, akan meleset sejauh sekitar 20 an senti (sejengkal). Jadi dia tidak akan merasakan apa-apa, meskipun kami gebukin dengan macam-macam alat.
  2. Sirep. Ilmu ini akan membuat penghuni rumah yang disatroninya didera rasa kantuk yang hebat. 
  3. Entah apa namanya. Ketika seseorang dihajar habis-habisan sampai teler. Dia akan pulih seperti semula ketika minum dan basuh muka dengan air sumur. (bakalan mampus kalau beraksi di kota, karena ledeng semua)
  4. Ilmu Pingsan. Nah ini barusan saya tau, beberapa waktu lalu ada perampok yang tertangkap di kantor polisi. Jika polisi mengatakan beberapa keyword tertentu, si perampok langsung ambruk dan pingsan, sehingga menyulitkan penyelidikan. Ternyata dia memiliki semacam batu bundar yang digunakan sebagai jimat. Ketika batu itu diambil maka dia akan seperti biasa.

    Meskipun seperti mustahil untuk membuat mereka jera, ada satu cara yang akan membuatnya kapok. Yaitu mengubur mereka di dalam tanah.
    Karena kita semua awalnya berasal dari tanah, maka kelemahannya tentu juga tanah.

    29 thoughts on “Pencuri Punya Kemampuan Magis

    1. wah kalo aq sama budheku dulu di desa pernah kena ilmu sirep, jam 9 malam mata udah ngantuk gak ketulungan, padahal siang hari udah tidur siang. eehhh… besok paginya 20an ayam sama 3 itik di kandang ilang, pencuri masih baik hati disisain 1 ayam tua ama2 ayam muda, ha ha ha

      Like

      1. itu merupakan salah satu keunikan bangsa kita yang tidak dimiliki bangsa lain, hehe..

        kita keren ya, makhluk halus aja bisa kita suruh untuk cari duit buat kita, ha ha

        Like

        1. oh iya sih, hehehe..
          bagaimana kalau “pancasona”
          atau kalau istilah anime naruto “Byakugou” yang mana jurus itu mampu mengaktifkan sel untuk mempercepat penyembuhan, atau disebut regenerasi sel, hahaha
          kok malah jadi ngomongin anime yak, hahaha

          Like

    2. kalo didesa saya paling sering itu maling sapi, pernah kejadian tetangga jaraknya sekitar 20 m dari rumah saya kemalingan sapi padahal yang punya tidur di luar rumah jaraknya paling 3 meter dari kandang tapi katanya ga dengar apa-apa

      Like

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s