Mencuri Dengar Obrolan di Warung 


Saya sedang makan Soto Ayam di dekat Pabrik Batik Keris Solo. Waktu itu pembeli tidak begitu banyak, hanya 6 orang, 3 Pria dan 3 Wanita.

Selagi makan saya tak sengaja mencuri dengar percakapan mereka.

Kubu pria seperti ini: 

“Eh bro, sepertinya kalau motorku oversized 100 oke deh, karena aku rasa pada putaran tengah tenaganya tidak begitu ngisi “

“Bener banget tuh, coba kau ganti aja, mumpung harganya part lagi turun nih. Atau kalau kau pengen yang bekas, aku punya temen di Klaten sana yang lagi butuh duit”

***

Sedangkan kubu lainnya seperti ini.

Kubu wanita, “ Eh Rin, tau enggak si Yayuk itu sekarang gayanya bikin eneg deh, semenjak punya pacar baru dia selalu posting jalan-jalan melulu. Dikirain kita akan pengen kali ya? Ih enggak level lah ya”

“Aku juga, sebenarnya udah lama sih. Aku udah baik-baikin dia tapi kenyataannya dia seperti itu. Heran deh”

Dari percakapan tersebut saya jadi tahu bahwa percakapan pria dan wanita itu mempunyai esensi yang berbeda. Wanita lebih memilih topik apa yang ada di hati. Sedangkan pria memiliki sesuatu yang bisa diraih.

Percakapan antar wanita itu seperti gak begitu penting bagi kaum kami.

39 thoughts on “Mencuri Dengar Obrolan di Warung 

  1. Hmmm…
    Tapi, jangan salah.Aku sering koq mendengar kaum maskulin juga membahas hal2 begitu.
    Malah aku sering berada di situasi tak tahu apa2 masalah receh dan gosip eh malah kaum maskulin sudah tahu banyak.
    Sering,,,

    Like

  2. Dari kisah gambaran diatas umumnya pria lebih tertarik pada hal-hal yang sifatnya teknis, wanita lebih memperhatikan yang berhubungan dengan sesama manusia, masing2 punya sisi baik dan sisi buruk.

    Like

  3. halo, lagi jalan jalan dan nemu blognya kakak. wkwk emang beda ya obrolan cewe sama cowo. eh tapi cowo juga ghibah kok kadang………….. ((bela kaum sendiri)).

    btw, salam kenal ((:

    Like

  4. Betull mas.. pria sejati tidak pernah menjelekkan temannya sendiri..

    btw Kupingnya kuat juga sinyalnya ya mas.. hhehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s