Yuk Berkebun

Mawarnya Mbak Ikha

Musim hujan seperti ini waktunya menggaruk tanah untuk bertanam apa saja yang dapat tumbuh. Yah lumayan sebagai pengisi waktu luang sehabis bekerja.

Salah satunya adalah bunga mawar ini. Mawar yang dulu bewarna hitam namun sekarang kok berubah menjadi merah hati.

Saya beli di pasar malam di kampung kami seharga 15.000. Langsung membeli dua, yang satu berwarna putih mirip dengan melati.

Dengan memanfaatkan sepetak lahan sempit di halaman. Saya berikan batu di pinggirnya agar tanah tidak terbawa air hujan. Bagian dalamnya saya isi dengan kotoran kambing, daun kering, sisa ranting (untuk menahan kelembaban) dan tentu saja tanah halus.

Batu yang dibentuk Menjadi Balok

Sebagai tips, jika membeli bunga usahakan lebih memilih penjual yang laki-laki daripada perempuan. Akan sangat berbeda hasilnya.

Mari kita berkebun, mari membuat lingkungan kita lebih indah dan sehat .

Wassalam.

34 thoughts on “Yuk Berkebun

          1. Ha ha ha,,, perasaan sih sama saja ya. Dua2nya sudah pernah tapi rasanya tak ada beda koq.
            Sama2 sabar, sama2 memberi tips berkebun, sama2 promosi…belum ketemu bedanya.
            Oh, iya…setelah kuingat lagi, kalo laki2 suka ngasih bonus tambahan sepertinya 😁

            Like

              1. Oh, ya…?
                Kalau di tempatku jual bunganya macam2. Nggak ada yg khusus satu jenis gitu.
                Tapi pernah memang beli Krisan di tempat laki2 dan dapat bonus juga😁😁

                Like

  1. Aku sebetulnya pengen berkebun mas.. cuma karna masih ngekos dan lahan untuk berkebunnya ga ada.. jadi susah.. 😁

    Like

  2. Cakep mawarnya, tp sebenernya jarang2 y ada cowok mo nanem mawar, tp idenya oke loh, sapa tau tar pas pdkt sm cw tinggal ngasih mawar aja bbrp tangkai, langsung deh dianggap cowok paling romantis sedunia, ecieeee..

    Like

    1. Apalagi mawar yang ditanam sendiri, bisa menambah nilai ya Mbak😂😂. Bisa ditambahkan rayuan,* kan ku persembahkan kebun yang penuh dengan bunga-bunga mawar”

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s