Apa itu Canon Creative Park? 

Hai, Selamat Malam teman-teman.Sebelumnya saya mohon maaf untuk gambar yang asal-asalan.

Canon Creative Park akan meningkatkan level kreatif kalian setingkat lebih tinggi. Intinya adalah situs ini menyediakan kerajinan yang terbuat dari kertas. Kalian tinggal memilih, mengunduh, mencetak, kemudian merakitnya sendiri. Jadi deh. Ini tidak membutuhkan printer khusus, cukup printer inkjet biasa. Dan tidak harus menggunakan Canon.

Yuk lanjut.

Pergilah ke situs resminya. Yaitu https://creativepark.canon/en/index.html. Setelah itu kalian dapat mengatur bahasanya senyaman kalian, bahasa Jepang misalnya. Kemudian kalian dapat memilih kerajinan apa yang ingin kalian buat pada sub menu di sebelah kiri atau atas.

Saya berikan contoh seperti ini. Saya memilih untuk membuat kelinci (tapi judulnya kok Mini Rex).

Pesan WA-nya Mbak Ikha Sedang Masuk

Kemudian di bagian paling bawah akan muncul menu dua download, yang atas adalah desain nya, sedangkan yang bawah adalah petunjuk pembuatan. Dibagian atasnya lagi juga ada pengaturan kertas. Unduh saja keduanya. Perhatikan ukuran filenya serta jumlah halaman yang akan dicetak. Setelah itu, nanti akan ada pemberitahuan setuju dan enggak setuju. Setuju aja dah.

Tombol Download

File unduhan itu dalam format pdf. Sehingga kalian dapat menyimpannya selamanya. Jumlah halamannya tergantung kerumitan desain yang kalian pilih. Di dalamnya sudah dilengkapi dengan petunjuk pengguntingan, penekukan, pengeleman serta perakitan. Semuanya dijelaskan dengan detail dan mudah dimengerti.

File desain akan berisi seperti ini, tugas kalian adalah mengguntingnya.

Halaman Desain. Ini yang akan kalian potong dan rakit.

Sedangkan file petunjuk akan seperti ini.

Halaman Petunjuk Perakitan

Percayalah, petunjuknya akan lebih panjang dari desainnya.

Setelah kalian sukses mengunduhnya. Langkah selanjutnya adalah mencetaknya dengan ukuran dan jenis kertas yang sesuai. Agar hasilnya memuaskan dan tahan lama, kalian dapat memilih kertas yang tebal dan mengkilap. Contohnya kertas foto itu.

Selesai deh. Kalian tinggal merakitnya dengan cara memperhatikan petunjuk yang sudah diberikan. 

Keterampilan ini cocok untuk ibu-ibu rumah tangga agar anaknya tambah kreatif. Cocok pula untuk remaja dan anak kuliahan. Juga cocok untuk guru yang ingin kelasnya lebih semarak.

Kalau untuk cowok? Gak sabar!!!

Bye..

15 thoughts on “Apa itu Canon Creative Park? 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s