Cara Bernafas Unik di Kelas

Candaan berumur tua yang sering saya lakukan di dalam kelas seperti ini.

Hei, Kids. Tau enggak kalian? Tak banyak orang yang memiliki kemampuan untuk bernafas sambil menjulurkan lidah, lho. Meskipun kelihatan mudah, tapi hanya orang yang memiliki bakat sejati yang bisa melakukannya dengan sempurna.”

Sejurus kemudian, beberapa anak melakukan percobaan di kelas. Mereka bernafas setengah terengah-engah sambil merasa bangga. Sebagian dari mereka berteriak girang sambil berkata, ” Mr… Mr… saya bisa, saya bisa“, yang lain, ” Saya juga bisa, Mr. Nih liaaat… ” dan beberapa detik kemudian seluruh anak melakukan hal yang sama. Hampir saja ada anak yang meneteskan air liur di meja kayu.

Saya, sambil manggut-manggut pura-pura heran sambil mengacungkan kedua jempol, ” Weih, Mr terkejut hlo kirain tak ada yang bisa, bagus bagus bagus..ternyata banyak diantara kalian yang memiliki kemampuan yang tak semua orang bisa ya, salut terhadap kalian yang pintar ini?

“Iya dong Mr, kitaaaa..

“Sip..sip..sip…mari kita lanjutkan pelajarannya, ya

***

Saya menyadari bahwa seorang guru memiliki kekuatan luar biasa di mulut. Kami memiliki sugesti hebat kepada anak-anak sampai menghilangkan logika. Alam bawah sadar mereka mengikuti apa yang kami katakan, tanpa penolakan.

23 thoughts on “Cara Bernafas Unik di Kelas

Leave a comment