Hari Pertama Masuk Kelas

Kadang di dalam kelas saya suka bercanda jika anal-anak sedang buntu. Contohnya hari itu, mereka saya biarkan untuk bertanya hal-hal yang diluar pelajaran.

Seperti ini salah satunya, ” Mr. Saya kan punya temen banyak to, cowok dan cewek, beberapa diantara nya tuh ada yang sok kaya banget, bilang inilah bilang itulah, pokoknya tinggi-tinggi deh omongannya. Ya kami kan jadi wow. Ketika kami ingin main kerumahnya sambil membuktikan omongannya,  tak diperbolehkan, karena kata dia bapaknya galak dan gak suka sama anak-anak kecil. Dan, banyak cowok yang deketin saya, Mr. Kebanyakan dari mereka belagu, kalau ngapel pake motor dan baju yang bagus.

Yang jadi pertanyaan ya Mr. Bagaimana caranya mengetahui orang itu kaya beneran atau enggak hanya sekali pandang?”

Sesaat kemudian saya jawab dengan setengah bercanda, ” Gampang sih, coba kalian liat kakinya ya. Bersih, mulus atau nggak, kalau enggak berarti kemungkinan besar dia hanya omong besar doank. Atau bisa disingkat seluruh tubuhnya gak basah

Kok bisa gitu ya, Mr?

Yah kan Orang kaya itu jarang menginjak tanah. Kemana-mana mereka memakai sandal dan sepatu. Kalaupun di rumah juga jarang kena. Jadi kulit kakinya tetep bersih, mulus dan lembab

Macam hantu aja ya Mr, gak pernah nginjek tanah

He eh.

Advertisements

25 thoughts on “Hari Pertama Masuk Kelas

  1. Haha …

    Jawabannya asyik jg ya…haha…

    Kdang, sy jg bs nyuruh anak2 hnya ttg yg d luar pelajaran saat msuk klas, ktika materi pljran dah beres… yah.. biar gak terkurung ttg pljran aj sih, kan dg kids zaman now gitu loh… gurunya gak blh kaku gitu, hihi…

    Like

  2. eh bener banget ini
    sepatu mereka awet soalnya jarang dipake naik motor
    ke mana” naik mobil trus masuk ruangan trus mobil lagi
    alhasil gak pernah kena becek dan debu ya

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s