Guru Itu Digugu Lan Ditiru

Rabu siang sesudah istirahat pertama.

Hei, kenapa baju kalian tak dimasukkan? Bukankah ada aturannya bahwa baju harus rapi?” 

” Sumuk, Mr. Hlah Mr sendiri kenapa juga tak dimasukkan? Guru Itu digugu lan ditiru hlo, Mr ” anak-anak protes.

Oh iya, benar sekali ya. Guru itu digugu lan ditiru” 

” Iya mrr… seperti itu” merasa menang.

Mr kan berangkat nya tak pernah terlambat, pulangnya juga akhir. Kenapa tak ada yang meniru? Mr. Juga tak pernah merokok di luar maupun di sekolah, kenapa tak kalian tiru? Mr setua ini aja masih mau belajar ini dan itu, kenapa kalian malas dan tak meniru? Mr tak pernah manja dengan minta ini dan itu, kenapa tak kalian tiru? Gimana?”

“………”

Ya sudah masukan baju kalian. Tak usah sok-sokan lagi

” Baiklah, Mr.” 

Tamat kalimat.

Have a nice day.

25 thoughts on “Guru Itu Digugu Lan Ditiru

  1. Anak zaman sekarang begini memang ya mas. Maunya enaknya saja. Mau meniru yang tidak baik, namun tidak mau meniru yang baik-baik πŸ˜‚

    Adikku yang umur 13 tahun begini nih mas. Kalau berbuat yang tidak baik, selalu mencari kambing hitam untuk disalahkan seperti “ayah juga begitu”, “mbak juga begitu”, dan lain sebagainya.

    Seringkali bikin kesel mas wkwk
    πŸ˜…πŸ˜…

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s