Diary di Sekolah – Saling Melindungi Sesama Teman

Selamat Pagi, 

Karakter nyebelin anak-anak yang hingga saat ini belum ketemu solusinya adalah kekuatan saling melindungi antar teman.

Contohnya demikian, ketika ada 4 (Resa, Nur, Rama, Dhani) orang anak bermain sepak bola halaman. Tiba-tiba saja bolanya memecahkan salah satu jendela kaca di kelas tertentu, sebut saja Nur pelakunya. Kemudian, langkah awal kami adalah bertanya siapa saja tadi yang bermain bola. Kemudian setelah mereka berkumpul maka kami akan menanyakan siapakah tadi yang menendang bola sampai mengakibatkan kaca pecah. Untuk mendapatkan pengakuan jujur.

Mereka akan serempak menjawab dengan alasannya sendiri. ” Saya tidak tahu, Bu! Tadi saya sedang melihat kelas lain kok, tiba-tiba aja jendela sudah pecah.”

Satu hal yang aneh mengingat merekalah yang bermain bola. Mereka ini sedang melakukan trik saling melindungi antar teman. Mereka berupaya sama rata sama rasa. Saya sudah kebal dengan muka sok polos mereka ketika menjawab berbagai pertanyaan. Jika sudah jengkel, saya hanya akan berkata, ” sudahi saja drama kalian”. 

Hingga detik ini, kami belum menemukan trik jitu untuk mengatasi ini. Sejauh yang saya mampu, saya hanya mengajak mereka mengobrol panjang lebar santai dengan berbagai pertanyaan jebakan yang tak kelihatan. Dan pada akhirnya mereka akan menunjukkan sendiri inkonsistensi nya terhadap pertanyaan yang sama.

Bye.

5 thoughts on “Diary di Sekolah – Saling Melindungi Sesama Teman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s