Lost Signal at the Remote Area

Hai,  teman-teman.

Saya seperti kembali ke jaman Nokia. Dimana saya waktu itu harus mencari sinyal operator hanya untuk mengecek saldo pulsa. 

Saat ini, saya pindah sementara ke area yang sulit terjangkau sinyal operator. Sebenarnya bukan daerah yang udik banget sih,  tapi ditempat ini semacam black hole gitu. Sinyal disini benar-benar hilang.  Indikator sinyal di smartphone tak ada, yang terlihat hanya silang.  

Jangankan untuk nonton youtube, hla wong untuk mengirimkan pesan instan melalui wa saja tak pernah terkirim. 

Akibatnya, beberapa teman yang mengirimkan pesan tak ada satupun yang sampai, bahkan hanya untuk sms. Kalaupun sampai, saya pasti tak akan dapat membalasnya karena pesan hanya akan nyantol di smartphone saja. 

Dalam beberapa hari itu,  saya serasa mati gaya. Mau browsing tak bisa. Mau buka wordpress tak bisa. Tiap waktu buka tutup smartphone hanya untuk mengecek keberadaan sinyal. Berharap ada keajaiban limpahan sinyal dari satelit.

Setelah beberapa hari, saya kemudian menanyakan orang sekitar bagaimana caranya agar mendapatkam sinyal 4G. Maka mereka memberikan petunjuk kepada sebuah tempat yang katanya saya bisa mendapatkan semua sinyal operator. 

Saya harus bersepeda beberapa kilometer ke arah pinggir sungai, kemudian nongkrong berkawan dengan abg yang sedang pacaran di bawah rindang pohon yang mana masih memakai seragam sekolah lengkap.

Di tempat ini,  semua sinyal operator bisa maksimal penerimaannya. Saya merasa sangat bahagia.

Have a nice day, bro. 

11 thoughts on “Lost Signal at the Remote Area

  1. Wah, persis kalua saya pulang kampung ini Kak.
    Selama sepuluh tahun sejak saya merantau, sampai sekarang, keadaan sinyal di kampung masih sama seperti sepuluh tahun yang lalu. Kalau pulang kampung benar-benar detox dari internet.

    Enjoy, Kak. Anggap saja liburan dan olahraga untuk mendapatkan sinyal. heheheh

    Liked by 1 person

  2. Daerah Jawa yang infrastruktur telco-nya rada baik masih aja ada blank spot. Kalo di tempat saya sekarang sering roaming. Sinyal dari tetangga tau-tau menyedot pulsa tsel saya punya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s