Inspirasi Pagi Ini


Assalamu’alaikum

Tadi pagi seperti biasa, saya berjalan-jalan di kebun belakang sambil memperhatikan tanaman. Ada beberapa yang tumbuh gemuk dan ada beberapa lagi yang kurus,  ada yang tau tinggi ada pula yang masih kecil. Padahal, saya menanamnya dalam waktu yang bersamaan. Mereka juga berkecambah hampir bersamaan. 

Saya akhirnya mendapatkan pemahaman bahwa menumbuhkan tanaman dari sebuah biji itu mudah, sangat. Tinggal dimasukkan kedalam tanah dan ditambahkan sedikit air, maka dia akan tumbuh sendiri. 

Yang sulit adalah bagaimana merawatnya agar tanaman itu bisa seperti yang saya inginkan.  

Sama halnya dengan hubungan persahabatan. Sangat mudah untuk menjalin pada awalnya. Namun untuk menjaganya agar tetap bersama itu akan sulit. Dalam perjalanannya akan banyak rintangan dan badai sebagai pengujinya. Dan tugas sahabat itu adalah menjaganya. Dibutuhkankan kesetiaan, cinta dan sayang. 

Ah saya memang tidak pandai merangkai kata, ya. 

Wassalam

19 thoughts on “Inspirasi Pagi Ini

  1. Huft aku suka begini kok dulu, nanem biji-bijian tapi gak semuanya tumbuh. Kayaknya emang harus beli ya bijinya, gabisa yang langsung tebar.

    Masnya nanem apa aja, btw? Nanem sayuran macam selada gitu nggak?

    Liked by 1 person

    1. Banyak sih tanaman nya, terutama yang sayuran. Bayam, sawi, seledri, bawang merah, kacang panjang . Karena hanya hobi, saya tidak menanamnya banyak.

      Mungkin ya emang bijinya sudah kadaluarsa

      Like

  2. apa pun kalau yang namanya menjaga pasti gak gampang. jaga prestasi, jaga silaturahmi, jaga konsistensi, bahkan jaga gengsi. jaga persahabatan tentu juga gak gampang.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s