​Fobia Paling Aneh Sejagad Raya 


Selamat Pagi, 

Saya mempunyai tetangga bernama Jakimin. Dia berprofesi sebagai  sopir bus malam AKAP. Penampilannya kece,  gagah,  berotot dan tentu saja tinggi. Dia juga mempunyai banyak teman dimana-mana, ya maklumlah,  sopir.  Mana ada sopir yang tidak gaul ya. 

Setiap berkumpul dengan tetangganya dia akan selalu menjadi titik pusat perhatian dan pembicara utama. Pengalamannya banyak. Yang jelas,  jika ngobrol dengan dia,  seperti tiada habis bahannya. 

Bagus banget kan? 

Tapi  dia mempunyai satu kelemahan yang membuatnya menjadi guyonan satu kampung. 

Dia fobia dengan yang namanya Jadah. Iya jadah, tau kan?. Exactly,  jadah makanan yang terbuat dari ketan itu,  yang lengket dan berasa asin. Heran kan ya? 

Dulunya sih kami tidak percaya dengan rumor bahwa dia sangat takut dengan makanan yang enak dibakar ini. Namun ketika kami tahu sendiri dengan beberapa pembuktian kotor,  kami menjadi geli setengah mati. Masa iya ada orang demikian takutnya sama makanan, mengalahkan takut dengan ular. Kami hanya mengacungkan sedikit saja dari kejauhan,  dia akan berlari menjauh dan tidak kembali lagi. 

Mengapa bisa sampai seperti itu? 

Menurut beberapa tetangga dan keluarganya, dia akan mengalami sakit parah pada perutnya ketika makan jadah. Katanya sih gak kuat lambungnya. Awalnya dari itu, kemudian berlanjut menjadi ketakutan yang besar. 

Dan selanjutnya, jika ada kenduri atau kegiatan apa aja,  dia akan pulang duluan ketika Jadah dihidangkan.

Bahkan, peladennya baru membawa saja dia sudah pamit. Padahal sebelum dia tahu wujud jadah itu seperti apa,  dia akan berlari pulang seperti anak kecil ditakut takutin orang gila.

Lebih hebat lagi,  ketika bercakap cakap dengan orang yang habis makan jadah saja,  dia langsung keluar keringat dingin,  kemudian muntah. 

Ini sudah melampaui titik ekstrim, dan makin tua makin jadi takutnya. 

Kami dulu sering mempermainkannya,  namun sekarang itu sudah bukan guyonan yang lucu lagi,  karena pernah ya suatu kali kami mengerjain dia. Namun akhirnya dia malah masuk rumah sakit beberapa hari. 

Have a nice day bro. 

59 thoughts on “​Fobia Paling Aneh Sejagad Raya 

  1. Jadah, kalo di tempat saya adalah anak yang lahir tanpa ayah yang jelas. 😂😂😂

    Wah, fobianya lucu ya. Kok takut sama makanan kaya gitu. Tapi kasihan juga sih, untung kebanyakan masyarakat dah mengenal jadi tak lagi menjadikannya bahan guyonan.

    Liked by 1 person

  2. Enak tuh jadah. Gurih mengenyangkan. Mungkin orang itu alergi gluten yg tinggi kandungan nya di ketan.dulu ada teman yang takut makan roti, karena dia alergi gluten yg tinggi kandungan nya di gandum. Bisa gatal-gatal bengkak/biduran kalau dipaksakan makan.

    Liked by 1 person

  3. Barangkali dia punya pengalaman mengerikan sama jadah. Kalau penderita maag memang ga cocok sama ketan, termasuk jadah. Sangat mungkin ketika makan akan sakit perut.

    Pernah nemu fobia yg aneh juga, fobia sama nasi. Anaknya masih kecil, balita. Jadi dia tiap liat nasi dia akan lari ketakutan. Sampai usia 5 tahun dia makan selalu dengan karbohidrat selain nasi.

    Liked by 1 person

    1. pengalaman mengerikannya ya itu, dia akan sakit dan sssak kadang kejang kejang.

      wah kalau ada yang takut nasi itu ya mirip, hanya saja ini udah tua masih saja seperti itu

      Like

  4. Ada beda gak fobia dan alergi makanan?

    Mas, saya buka post ini di browser PC, ada ukuran atau font tulisan yang berbeda besar dan kecilnya. Apakah memang dibuat style seperti itu?

    Like

    1. beda.. dia benar benar ketakutan dengan alasan yang tidak jelas.

      untuk browser, saya hanya memberikan judulnya yang berbeda lebih besar, yang lainnya normal

      Like

            1. sudah saya terima,
              hmm.. apa mungkin karena postingan itu saya copy paste dari aplikasi lain ya? karena saya jarang menulis langsung di editornya work, tapi sering menggunakan Word for Android atau Notes bawaan agar

              Like

              1. Bisa jadi mas. Kalo copy paste kayak gitu.

                Satu lagi cara biar mengetahui isi sebuah post adalah dengan membuka halaman text.

                Kan di halaman editor yang biasa untuk kita nulis itu ada 2, visual dan text. VISUAL untuk menulis tulisan sesuai tulisan normal. Kalau TEXT untuk membuka tulisan dalam format html ini hanya bisa dibuka kalau pakei wordpress di PC. Kalau di WP aplikasi untuk hp hanya ada visual saja

                Like

  5. Aku juga punya beberapa temen yg fobia sama hal-hal aneh. Mulai dr fobia jeruk, sampe ada yang fobia semua buah buahan. Kayaknya fobia jadah ini yang paling lucu deh 😂😂

    Liked by 1 person

  6. Jadi keinget mantan pacarku yang fobia sama jengkol. Baru menghirup baunya aja mukanya udah putih pucat. Makan kerupuk jengkol aja dia pingsan, 4 jam gak bangun! Padahal kerupuk jengkol kan gak terlalu keras yaa baunya.. Wkwkwkw..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s