Apakah Kalian dapat Menebak Lagu Yang Cocok Untuk Postingan Ini?

Selamat Sore, teman-teman.

Mulanya saya ngeblog belum mengerti manfaatnya. Ngeblog ya hanya sekedar menulis,  memposting  dan melupakan nya. Tanpa memperhatikan apakah postingan itu bermanfaat bagi pembaca atau tidak. Tanpa interaksi.

Waktu itu saya hanya menetapkan tujuan ngeblog menjadi tiga bagian. Tujuan awal, tujuan tengah, dan tujuan akhir. 

Tujuan awal hanya, iseng, ingin curhat, dokumentasi dan lain-lain. Cukup Klise kan.

Sedangkan tujuan pertengahan ya saat ini. Saat dimana  saya sedang dalam berproses entah menjadi apa nantinya. Saya dalam masa plin plan, masa dalam membentuk pribadi, masa dalam mencari jati diri, masa belajar apapun yang bermanfaat maupun tidak, masa berlari kesana-kemari tanpa arah yang jelas, hanya ingin mencari sesuatu yang baru. 

Saya saat ini ibarat pengelana.

Namun di saat tujuan pertengahan inilah saya menemukan banyak manfaat yang tidak terduga. Manfaat yang lebih banyak bernilai positif itu menjadikan saya pribadi yang lebih baik dan berkualitas tentunya. 

***

Begitu banyaknya manfaat itu, sampai saya bingung sendiri. Tapi saya menitikkan beratkan pada satu hal: Pertemanan/Persahabatan. Karena, manfaat yang paling saya rasakan saat ini. 

Sedikit cerita ya:

Saya bahkan untuk pertama kalinya mendapatkan sebuah paket dari Surabaya. Seumur umur baru sekarang saya menemukan ada orang baik hati yang tidak pernah bertemu sebelumnya, namun mau –maunya memberikan  untuk orang yang belum di kenal baik. Tidak tahu apakah saya ini sebenarnya baik atau jahat. Bahkan saya berpikir tidak pernah melakukan perbuatan baik untuknya. Ini jelas blow up my mind. Saya tidak habis pikir sampai sekarang. Bagaimana naluri itu bisa terjadi. 

Sejujurnya saya belum pernah mengalami kejadian seperti ini.

Waktu itu saya sangat bahagia, bahkan berjam jam saya belum mengganti pakaian seragam PSH karena terhibur dengan perasaan senang tak terkira.

Karena saya tidak pernah menganggap sesuatu dari nilainya, namun dari proses dan usaha. Mendapatkan ini sungguh tidak bisa saya katakan selain hanya terima kasih.

“Semoga Tuhan mempertemukan mu dengan orang baik baik, semoga Tuhan mempermudah jalan mu”.

Darinya lah terbuka pintu-pintu lain di luar imajinasi saya.

Dari nya juga saya lebih mengenal secara dekat blogger lainnya yang lebih dulu eksis di wordpress yang memiliki ciri yang berbeda.

Saya memperhatikan mereka sedang berproses juga, membaik dari hari ke hari. Mereka tidak sama satu dengan yang lainnya,

  • Ada seorang yang sedang galau ingin melanjutkan kuliah atau tetap bekerja di toko, Ada seorang guru bahasa Inggris yang jauh di pedalaman sedang menunggu tunjangan sertifikasi nya turun, Ada seorang yang manis namun tidak pernah menampakkan giginya, Ada anak IT  plus rocker yang setiap hari chat berbagi tentang banyak hal, kecuali foto.
  •  Ada seorang yang bersuamikan orang Belanda namun tinggal di Inggris, Ada seorang Dosen ITB yang mana meskipun sudah berjenggot putih tapi masih aktif ngeblog, eh ya dari sinilah saya tertarik nulis, Ada juga blogger baru yang punya istri lebih tua darinya.
  • dan masih banyak lainnya.

Dari mereka di atas, saya tidak sengaja menjalin persahabatan hanya dari masalah remeh temeh. Saling kait mengkait, saling menutupi lubang yang saya miliki dan menjadikan nya semakin utuh dan penuh seperti sebuah lingkaran.

Namun saya lebih menyukai dengan analogi sebagai bunga yang sedang mekar. Bunga itu mekar, memberikan keindahan nya yang di sukai semua makhluk, memberikan nektar yang menjadi makanan hewan, dan akhirnya dia layu.Meskipun layu dan tidak menarik lagi, bukankah setiap mata yang pernah melihat selalu mengingat nya? Bukankah setiap saat menunggu nya untuk mekar dengan cantik?.

eh gak nyambung…ah biarlah 

Ini merupakan hal baru bagi saya. Dulunya saya hanya mempercayai bahwa persahabatan hanya bisa terjadi ketika kita bisa berkontak secara fisik. Namun blog dan blogwalking merubah segalanya, saya mendapatkan apa yang diluar jangkauan angan angan selama  ini.

Saya termasuk orang yang memiliki sedikit teman. Dengan efek blog seperti ini, dalam waktu yang akan lama saya akan menjaganya, menahannya untuk tidak pergi dan akan selalu mengenang selama masa saya hidup.

***

Karena persahabatan itu saya masih mengingat jelas kata kata mereka yang akan berguna untuk masa depan saya.

Kurang lebihnya seperti ini,

Main lo kurang jauh,bro. Ngapain aja lo selama ini ”
Mas, mungkin kamu perlu memperluas level pergaulan dan pertemanan deh.

Mas, Kalau kamu wa dia dan tidak di balas mungkin dianya sedang sibuk. Setiap orang itu akan memperlihatkan reaksi yang berbeda terhadap orang baru, jadi jangan pesimis bahwa kamu adalah orang tidak penting “.

Akhirnya saya menuntaskan janji saya kepada Umi untuk mengikuti giveway yang di helat oleh Obrolin sebagai perayaan ulang tahunnya yang pertama. Lunas Tuntas . Meskipun tulisan ini saya ramu ketika sedang mengikuti pengajian dan sangat kacau sekali ya.

Eh ya, ditunggu tulisannya Pak DesfortinMbak NadyaKinanFitri.


Good day bro.

Note: 

  • Lagunya Peter Pan, Sahabat.
  • Untuk Umi, Abdul, Vera, Desfortin, Nuna, Kinan, Uulye, Nadya, Imavandam, Ida,  Juman, Wisnu, Nabila dan  semua sahabat wordpress yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.


Advertisements

23 thoughts on “Apakah Kalian dapat Menebak Lagu Yang Cocok Untuk Postingan Ini?

  1. Waduh, postingannya baru saya lihat mas. cara penulisannya dari sudut yang berbeda nih mas, unik sih.
    Btw saya kena senggol nih ya. Hhaa

    Lagu peterpan apa nidji sih yang jdulnya Arti Sahabat? Kalo peterpan bukannya sahabat doang ya jdulnya? Eh, saya juga gak tau semua ding lagunya peterp an. Hhbee

    Liked by 1 person

  2. Orang bersuamikan orang belanda tapi tinggal di Inggris *aku kok merasa ya ๐Ÿ˜‚ banyak teman bloger tulisannya rapi kyk gini… ada jg yg bnr2 kocak bikin ketawa ada yg puitis ngeblog dan blogwalking jadi hiburan untukku. Aku sempat kopdar dg teman blog di jogja pas liburan di indo 2017 lalu… suprise sih ketemu ya conected gitu kyk udah kenal lama ๐Ÿ˜‚ yg mana jarang log kita tiba2 conected dg org yg baru ketemu.

    Like

    1. aduuhh….ternyata di baca yang dimaksud yak.. beneran tidak menyangka. Iyap, itu benar yang saya tulis adalah mbak imavandam. hehe.,

      kalau saya belum pernah sih kopdar dengan temen blog, bawaannya minder melulu dan selalu berpikiran: ” siapa sih gue iiiiiinniiiiii”.

      Like

  3. Semoga kamu dipertemukan dengan orang-orang baik juga Mas. ๐Ÿ™‚

    Analoginya boleh juga Mas, mungkin kalau tulisannya bebas boleh berapa kata, tulisan ini akan lebih panjang ya. Ceritanya bisa lebih bebas. ๐Ÿ˜Š

    Terima kasih, utang lunas deh. Hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s