Log Harian UNBK, Terakhir

Kamis 26 April merupakan hari terakhir UNBK dengan mata pelajaran IPA.

Mengenai pelaksanaan UNBK Pada hari terakhir ini Server terus online, cuaca baik, pasokan sumber daya stabil, anak anak tenang, komputer hanya satu yang bermasalah, aplikasi Exambro juga tidak rewel, error 500 nya sudah habis.

***

Setelah dua jam per sesi, maka semua prosesi UNBK dari Senin sampai dengan Kamis berakhir dengan baik, tertiba dan lancar. Tidak ada insiden yang memalukan terhadap pengawas silang, tidak ada insiden yang merusak sarpras dan anak anak dapat di atur dengan baik.

Ada perasaan lega yang tak terkira ketika semua apa yang kami takutkan tidak pernah terjadi.

Bukan hanya kami selaku panitia saja yang lega, anak-anak juga lebih lega lagi. Mereka sudah memilih milih melanjutkan ke SMA atau ke SMK. Untuk anak anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, mereka lebih condong untuk ke SMK. Alasannya, mereka akan langsung di salurkan untuk bekerja di pabrik rekanan. Sedangkan anak anak yang lebih baik secara ekonomi mereka akan lebih memilih ke SMA dengan harapan mereka dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sedangkan untuk anak-anak yang berasalh dari latar belakang sangat tidak mampu, mereka akan terpaksa untuk masuk ke Madrasah Aliyah. Disini mereka akan mendapatkan asrama dan biaya sekolah yang gratis, jadi tidak akan memberatkan orang tua.

Ini berarti, dalam waktu dekat sekolah kami akan mendapatkan kunjungan beberapa sekolah tingkat atas untuk mengadakan sosialisasi-eh promosi terhadap anak anak kelas 9.  Dan artinya, jam dinding sekolah akan bertambah.

Ketika penutupan acara itu sebelum pak kepala, saya selaku Proktor hanya berpesan kepada mereka bahwa dalam beberapa hari terakhir di sekolah saya berharap mereka akan memberikan kesan yang baik terhadap lingkungan, sekolah, guru karyawan dan tentu saja teman-teman sendiri. Dan pada akhirnya saya memberikan candaan terhadap mereka untuk menyatakan cinta yang terpendam sebelum terjadi penyesalan.

Setelah semuanya selesai, kami seperti biasa membereskan administrasi yang mungkin tercecer. Administrasi yang harus kami lengkapi adalah;

  1. Berita Acara Sinkronisasi -proktor dan teknisi
  2. Pakta Integritas – pengawas, proktor, teknisi
  3. Daftar Hadir Peserta UNBK
  4. Berita Acara UNBK
  5. Hasil Pekerjaan

Semuanya di buat rangkap tiga dan di jilid per hari,  dengan rincian; 1 untuk arsip sekolah, 1 untuk arsip Dinas Kabupaten, dan 1 untuk arsip Provinsi.

Setelahnya, kami diharuskan untuk mengisi angket di situs web UNBK. Done.. finish, karek dolan nyang pantai atau outbond cuii… yuk pak buuu..pesan travel.

Have a nice day bro.

24 thoughts on “Log Harian UNBK, Terakhir

    1. Smoga sj. Sy pikir murid2 mas Seta jg siswa yg bagus scra akademis. Lagian, kelulusan skrg kan gak lg dari nilai UN (UNBK atau UNKP), justru dari USBN dan jg ketentuan skolah ybs (SKL).

      Liked by 1 person

    1. gini maksudnya pak, hampir setiap sekolah lanjutan atas akan berpromosi ke sekolah kami. Nah jika tahun kematian ada banyak siswa kami yang melanjutkan ke sana maka kami akan diberikan jam dinding sebagai rasa terimakasih

      Like

        1. cah wedok ya akeh, kan SMK ada yang teknik mesin, bangunan, tkj, akuntansi, administrasi perkantoran, penasaran penjualan, tata boga, tata busana, pelajaran kelautan, budidaya, penerbangan..dll

          Like

  1. Alhamdulillah, akhirnya selesai.

    “menyatakan cinta yang terpendam sebelum terjadi penyesalan.”
    Kamu dapet pernyataan juga ga Mas. 😂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s