Anda Sudah Mengenal: Gemini PDA ?

gemini_pda_2

Sejak pertama kali saya melihat gawai ini, saya langsung tertarik untuk memilikinya. Apalagi dalam ulasannya pembuatnya  menekankan bahwa perangkat ini cocok sekali untuk kaum blogger yang selalu menulis. Jadi makin ngiler saja nih.

Bentuknya saja sudah lain daripada yang lain. Berbentuk kotak memanjang dan sedikit tebal daripada smartphone yang sudah ada saat ini.

Ketika anda membukanya, maka akan terpampang keyboard fisik penuh dan sebuah layar sentuh seluas 5,7 Inchi. Dengan keyboard ini anda dapat leluasa untuk mengedit document atau membuat sebuah dokumen ketika dalam perjalanan atau hanya sekedar mengecek Email dan berselancar di Internet.

Untuk hardwarenya juga tidak mengecewakan dilengkapi dengan Chipset Mediatek MT6797X Helio X27 (Deca Core) , Memory 4 Gb, Memory Internal 64 Gb (ada slot kartu memory eksternal), kamera 5 Mega Pixel, Battery Li-Ion 4420 mAh, port USB. Selain itu Gemini juga sudah dilengkapi dengan GPS, Bluetooth, Wifi dan 4G.  Untuk lebih detailnya anda dapat melihat di situsnya langsung  https://www.planetcom.co.uk/?page_id=8.

Gemini menggunakan OS Android dan Debian untuk menjalankanya, jadi ketika anda menyalakannya anda akan mendapatkan pilihan untuk menggunakan Android atau Debian. Pemilihan Debian ini bukannya tanpa alas an, karena Debian sudah terkenal akan kestabilan dan akrab dengan hardware kelas rendahan. he he.

Gemini juga mempunyai dua tipe, tipe satu yaitu dengan konektivitas 4G dan Wifi seharga  599  dan yang hanya menggunakan konektivitas Wifi seharga 499.

Pembuatnya mengatakan bahwa Gemini dimaksudkan tidak untuk menggantikan Smartphone, namun ini akan menjadi alat alternative bagi mereka yang sudah bosan.  Mereka memahami bahwa masih ada sebagian besar orang yang tidak nyaman untuk mengetik dengan keyboard layar sentuh, termasuk saya. Maka dari itu lahirlah perangkat asyik ini. Untuk menggunakan keyboard secara maksimal, tentu saja membutuhkan penyesuaian sebentar, karena ini menyesuaikan dengan dimensinya yang kecil.

Point penting dari Gemini adalah keyboard fisiknya, tentu saja. Juga keleluasaan kita untuk menggunakan dual OS sesuai dengan karakter kita. Jika ingin main main dan menggunakan fungsi maksimal smartphone maka anda dapat menggunakan Android, jika anda ingin melakukan sesuatu yang serius dan terlihat professional maka anda dapat menggunakan kelebihan dari Debian.

Oh iya satu lagi, anda dapat menggunakan Gemini untuk menerima dan melakukan panggilan. Layaknya seperti smarphone pada umumnya. Apalagi di muka perangkat ini ada notifikasi LED yang dapat di atur suka-suka.

Saya yakin dalam beberapa tahun ke depan akan hadir perangkat jenis seperti ini yang mempunyai harga yang lebih ekonomis dan pastinya nanti akan lebih laris. Karena sampai saat ini saya sudah mengalami kejenuhan mengenai desain smarphone yang itu itu saja. Dan aku percaya, jika aku memilikinya, maka kegiatan tulis menulisku akan menjadi lebih hot lagi karena jelas ini jauh lebih nyaman daripada di layar smartphone atau tablet yang kadang penuh minyak dan sidik jari itu.

 

Have a nice day bro.

 

gemini_pda_1

11966-gemini-4

 

33 thoughts on “Anda Sudah Mengenal: Gemini PDA ?

      1. Betul Mas. Tapi buat saya keyboard kekecilan juga susah ngetiknya wkwkwkwk..

        Saya pakai buat ngetik notulen di Ms Word di HP, coding, atau nyatet di Evernote.
        Drawbacknya ya itu. Gede dan mesti bawa tas. Gak praktis kalau gak bawa tas. Saya juga pakenya kalau bawa tas.

        Liked by 2 people

  1. Wow, keren itu. Sy gak tahu mkanya blm punya. Brp hrganya ya? It’s really tempting for me to buy it.

    Kirain mas Seta udah bli.

    Klau mmang utk nulis kyak kita bloger, jls Gemini ini pas bnget.

    Share lg ya klau ada info lain terkait produk ini. Saat ini lg lemot sinyal d tmpat sy, jdinya tu situsnya sulit kbuka.

    Liked by 2 people

  2. Seperti nya saya ketinggalan berita mengenai PDA ini, baru liat gambar aja sudah naksir berat nih. Saya check di toko online belum ada mungkin harus coba ke toko gadget daerah ambass nih. Saya pemakai Nokia Communicator dari generasi awal sampai akhir dan PDA Palm pada jamannya, sampai sekarang saya setia dgn Blackberry. Using BB KEYᵒⁿᵉ BE for daily use..gemini PDA ini seperti nya cocok saya pakai buat kerja menggantikan TAB yg tidak handy alias kebesaran.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s