Mencoba Membuat Postingan Menggunakan Smartphone Secara Langsung

Good Evening 

Ketika teman teman bloger lain sudah memulai nyaman untuk membuat postingan langsung dari smartphone, saya belum merasakan kenyamanan itu.

Saya masih suka mengetik menggunakan laptop atau komputer. Perasaan nya akan lebih fokus dan serius daripada memakai smartphone. Karena kalau memakai smartphone kadang terganggu oleh notifikasi wa dari teman-teman atau sering anak-anak yang suka curhat tentang hal penting-tidak-penting. Jadi kadang ide yang melintas tidak dapat tertangkap. Sok gaya.. padahal idenya sering blank. beuuh.

Tapi, saya bukan anti terhadap hal hal baru, saat ini saya sedang membiasakan diri mengetik menggunakan smartphone. Awalnya masih terasa aneh dan cepat linu di jari, namun lama kelamaan…ya masih sama linunya. ha ha. 

Untuk mengetik langsung di editor nya saya masih belum begitu dapat chemistry-nya karena smartphone saya termasuk kategori jaman old. Hanya untuk mengetik beberapa kalimat saja kadang lemotnya seperti sinyal Indosat jika malam Minggu tiba.

Hla kalau untuk mengedit nya, lebih lama lagi bagaikan menanti endingnya Esmeralda. Maka dari itu saat ini saya lebih nyaman menggunakan editor bawaan dari smartphone saja yang lebih lincah dan memuaskan. Dan nantinya tinggal saya salin ke editornya.

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba untuk memasang aplikasi WordPress di laptop. Berpikir akan mendapat banyak kemudahan.

Eh ternyata aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk dapat menjalankannya. Jadi ya sudahlah saya buang tuh aplikasi. Padahal keinginan saya sangat sederhana, hanya menginginkan editor yang senyaman WordPress.

Lantas saya kembali lagi menggunakan Word untuk menyusun postingan.

Mungkin kalau saya mengganti smartphone dengan layar lebih lebar dan piksel lebih rapat akan terasa lebih enak dan nggathok menulis.

Ada yang mau donate Galaxy Note?πŸ˜‚πŸ˜‚

Have a nice day.

39 thoughts on “Mencoba Membuat Postingan Menggunakan Smartphone Secara Langsung

  1. saya tiap hari nulis pake smart phone lama dah 3 th juga samsung J2 ga usah pake galaxi note, saya ngetik kadang di evernote kdg di konsep langsung di wp, tapi manual pake www, tdk pake aplikasi. Kalau nulis cerita yg panjang dan fotonya di kamera baru pake laptop, mudah ayuuk semangat 😊

    Liked by 1 person

  2. Saya kalo di laptop malah blank, soalnya perasaan kata yang saya susun berasa jadi singkat banget. Hhhaa

    Saya dah terbiasa nih nulis di ponsel, ya walau make android yang jadul dengan ram 1 gb, dan mengharuskan sabar saat ngopi link youtube dari opera mini ke wp. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

  3. Whalah, kok telat amat Pak πŸ˜€. Saya di 2011 sudah menggunakan Wordmobi alias wordpress for symbian, di Nokia. Kemuadian wordpress BB, dan sekarang, hampir semua postingan saya menggunakan wordpress android. Termasuk komentar saya ini

    Liked by 1 person

  4. Saya ngetik ide atau kerangka biasanya di note bawaan ponsel, gak ngetik sih, dikte malah, ahaha gak papa sedikit “tuli” mesin penerjemahnya, tapi so far so god. Setelah itu baru dipindah ke laptop yang qwerty fisik, ahaha

    Saya gak pernah post via smartphone, gak leluasa atur ini itu, jadi app wordpress di ponsel cuman buat komen2an, cek traffic sama edit minor published post.

    Liked by 1 person

  5. saya sih lebih senang pakai aplikasi wordpress di android hehe. Sejak pertama kali aktif senangnya pakai di hp drpd laptop. Sebenarnya masalah kebiasaan aja sih mas hehe ala bisa karena biasa. Semangat Mas πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ˜‰

    Like

  6. Saya pernah nulis pake aplikasi wp, nyaman sih sebenarnya hanya saja tidak leluasa untuk atur2 formatnya, karena keterbatasan fiturnya. Moga2 kedepannya fitur2nya bisa lengkap seperti yang versi web.

    Liked by 1 person

  7. Ada plus minusnya sih. Kalau pake versi desktop, blogger bisa menggunakan berbagai macam fitur. Lebih enak juga karena bisa menulis pake keyboard di laptop atau komputer.

    Kalau aku pakai aplikasi wordpress yg di handphone hanya utk quick post alias yg tulisan yang pendek-pendek.

    Tapi karena gak nyaman, akhirmya aku uninstall lagi. Hee

    Like

  8. Sebenernya kendalanya itu lebih sama kenyamanan sih. Aku ngeblog udah dari tahun gak enak, mulai dari kertas yang nanti dirubah jadi tulisan sampe ngarang gajelas di kereta ngelewatin sawah pake ipad. Blogging itu sebenernya memang sensasi nulisnya yang dicari, ketika bisa ngetik cepet itu lhoo yang bikin kita excited akan sesuatu XD

    Liked by 1 person

          1. ia, faktor utamanya se itu bisa melihat tulisan yang besar di layar komputer. meminimalisir kesalahan ketikan juga.
            Walau memang era sekrng banyak yg langsung dri smartphone.

            Like

            1. benar banget, saya sudah membiasakan diri untuk menulis di ponsel selama 2 Minggu.. namun yaahh… tetap sama aja, gak nyaman..gak fokus dan gak gak lainnya’

              Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s