Pernah Enggak Iseng Ingin Mengoleksi Kaos Promosi?

 

Keluarga dan saya memiliki banyak sekali kaos promosi di rumah. Yang saya pikir itu akan menarik jika dapat di jadikan sebuah koleksi ya.

kaos teh

Kaos  itu beraneka ragam tema-nya, mulai dari makanan, barang elektronik, pembersih, toko elektronik, kantor pemerintah, poliklinik, hotel dan yang paling umum adalah kaos partai. Iyah, kaos partai yang memuat nama dan foto pasangan calon  anggota DPRD, Bupati, atau Calon Gubernur dengan pose yang sama itu.

Di rumah, saat ini saya memiliki kaos sebagai berikut : Indosat M3, Telkomsel,  XL Axiata, Sandal, Kecap, Rinso, Pepsodent, Ciptadent, Close Up, Indomie, Mie Sedaap, SuperMie, Anlene, Teh Poci, Teh Tongji, Tamades,  BRI, BNI, Danamon,  Bank Jateng, Koperasi Syariah, BTM Muamalah Mandiri, BMT, Primagama, Smartgama, PKU Muhammadiyah, WOM Finance, Adira Finance, T.B Madani, TB. Sedayu Timur, Batik Keris, T.B Maju Jaya, TB. Tulus Nugroho, Toko Elektronik Ballast, Satelit, Toko Emas Gajah Putih, Toko Emas Semar, Toko Emas Satelit, Bengkel Motor An- Nisa, Putra Utama Motor (jaket), Young Motor (jaket),  Yamaha, Honda, Suzuki, Go-Jek, Grab Bike, Rumah Makan Alami Sayang, Pak To, Waroeng Steak, Toko Pojok, Lor In, Ken Dedes, dan hampir semua Partai Politik besar  saya memilikinya, lengkap dengan slogan yang aneh-aneh. Contoh : Amanatmu adalah Janjiku !!!. ha ha ha. Karek janjine endi Pak Dhe. Eh di larang Ngom-Pol nih. Dan masih banyak lagi kaos kaos yang bertema Toko. Bagaimana kami bisa mendapatkan itu semua? Hanya di kasih saudara handai taulan. Meskipun kadang saya tidak bergabung dengan partai partai itu, saya masih sering di kasih tanpa ada tujuan apa apa. Kata mereka, daripada tidak ada yang memakai

Dari segi kualitas kain, kaos-kaos promosi itu bukanlah apa-apanya dibandingkan dengan kaos Eiger misalnya. Alasannya sederhana, ketika memproduksi kaos sponsor ini mereka berusaha menekan harga seminimal mungkin dengan hasil yang banyak, sehingga akan berakibat tipisnya kain yang di pakai untuk pembuatan kaos itu. Efeknya adalah panas dipakai, mudah berkeringat dan mudah bau. Kualitas sablonnya juga macam macam.

Biasanya kaos seperti ini hanya dalam satu ukuran yaitu L dan satu warna. Meskipun L namun jika ada orang yang berukuran XL ingin memakainya masih dapat kok, karena kaos model seperti ini mudah melar. Warnanya juga selalu ngejreng banget, merah menyala, kuning terang, hijau pupus, biru langit, yah maklum sih karena tujuan awalnya kan untuk promosi dan menarik perhatian banyak orang, jadi warna harus mencolok.

Khusus untuk kaos partai, saya membayangkan ketika saya nanti tua dan melihat wajah wajah calon calon pejabat itu tersenyum di kaos ini saya pasti akan ikutan tersenyum dan menerawang bagaimana nasib-nasib kalian ketika di buru oleh debt collector. Ha ha. Ada juga beberapa orang yang sudah menjadi pejabat, sambil berpikir “ ah bapak ini dulu memberikan ini, memberikan itu,” “ ah bapak ini dulu memberikan gelas kepada desa kami dengan cap namanya, eh ketika dia tidak lolos, gelas-gelas itu ditarik kembali dengan alasan itu melanggar undang-undang pemilu “. True story, bro. Yang tragisnya kebanyakan dari kaos ini berakhir menjadi gombal. Bayangkan kalau ketahuan yang punya gambar.

Pernah berpikir enggak untuk membuat sebuah almari khusus yang menyimpan kaos-kaos ini?.

Saya berfikir jauh ke depan ketika sudah tua, dan saya melihat produk itu dan mengenangnya. Ketika memandang koleksi itu, saya akan merasakan semacam kitab sejarah yang unik pada masa lalu. Dan mungkin salah satu di antara kaos kaos itu akan menjadi collector items yang sangat langka dan menjadi benda yang bernilai tak terbatas.

Kaos yang paling bernilai bagi saya adalah merchandise resmi Ring of Fire Indonesia dengan tanda tangan asli Chintara Diva Tanzil.

Have a good day.

29 thoughts on “Pernah Enggak Iseng Ingin Mengoleksi Kaos Promosi?

  1. Saya juga punya kebiasaan menyimpan dan menggunakan kaos-kaos promosi mulai dari partai, kaos toko sampai sekarang yang banyak itu dari atpm motor, saking banyaknya kemarin-kemarin baru sadar kalau kaos yang saya miliki itu pemberian semua, kaos yang beli sendiri ga sampai 5 buah 😀

    Liked by 1 person

    1. nanti malah di kira sales hlo mas, ha ha.

      di rawat aja mas, kali aja nanti ada yang membutuhkan kalau kita sudah tua.
      saya banyak memiliki kaos toko yang sekarang tokonya sudah hilang,

      Like

      1. iya, sering dikira sales, tapi ga tau kenapa saya seneng pake kaos-kaos kaya gitu. enak dipake..kecuali kaos partai yang murahan kaya saringan bahannya 😀

        Like

        1. masa sih mas lebih enak ? kayane tipis tipis gitu, semiwring,

          saya punya yang gambar kecap sering di ledekin ketika sedang ke rumah makan, katanya kalau mau nambah kecap tinggal di tempelin ke akunya, ha ha

          Like

  2. Hahhha menarik juga mas idenya. Pas baca ini baru sadar kalo ternyata hampir semua kaos rumah punya ayah adalah kaos gratisan dr partai sama event jalan sehat 😂

    Liked by 1 person

    1. sepakaat..
      saya tadi nulis ini karena juga tanpa sengaja melihat kaos partai yang di pakai bapak, jadilah langsung saya bikinkan postingan.

      ternyata banyak yang tidak menyadarinya ya

      Like

  3. Waw, bnyaknya kaos promosi milik klian mas? 😀😀

    Itu sbgian sudah dipakai atau msh disimpan aj, kok banyak gitu?

    Klau di rmh sy, gak ada yg gak dipkai, tp yg makai jlas bkn sy, tp bs ortu saya, mbah atau sy ksh k org, ya sbgian dipakai buat kerja di ladang atau di hutan…

    Sy gak prnh iseng atau kepikiran ingin ngoleksi yg begituan, tp klau dksih mah kita gak nolak…😀

    Like

    1. hanya di kasih pak, ada sebagian yang belum di pakai malahan..ada juga yang udah jadi kain lap entah apa 😂😂.

      yang masih belum di pakai kaos partai sebelah 😂😂.

      Like

      1. Sy mah klau kaos partai gak prnh sy pakai…sllu sy ksh org lain atau mbah aja..maklum sbgai PNS, tentu sy mrasa gmn gitu ya sekalipun pemilu dah berlalu.

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s