Anak baik atau bukan?

Percakapan singkat menjelang ekstrakurikuler  Pramuka di Lab.

” Assalamualaikum, Pak”

” Walaikum salam, eh Jenny ada apa?”

” Boleh masuk tidak? Saya sama Hanifah.”

“Boleh, masuk aja tidak apa apa.”

” Bapak sibuk tidak ?”

” Enggak sibuk, hanya ini corat coret untuk PBB kalian nanti ”

”  Oh ya, nanti Pramuka nya masuk jam berapa, Pak ?”

” Jam 13.00  aja biar nanti pulang nya tidak terlalu sore ya.”

” Iya pak, eh Pak boleh saya bertanya tidak?”

“Boleh, tanya aja Jen”

” Mmm.. untuk membedakan atau mengetahui cowok itu baik atau tidak bagaimana? Kan kadang ada yang baik di depan eh ternyata menusuk dari belakang.”

” Oh itu gampang Jenny, untuk mengetahui dia itu anak baik atau bukan, kamu perhatikan saja hubungan dia dengan orang tuanya, kalau hubungan nya baik, sopan dan selalu ngajeni orang tua, maka dapat dipastikan dia anak baik, meskipun dia kadang bandel, cerewet dan lain lain.”

” Kok bisa seperti itu, Pak?”

” Ya iya lah Jen, kalau dia saja sama orang tuanya sendiri yang telah membesarkannya tidak mau menurut, tidak mau ngajeni, tidak mau lemah lembut, bagaimana dengan orang lain yang tidak ada hubungannya sama sekali? Pasti lebih parah.”

” Oh iya, benar juga ya pak!”

” Ini juga nanti berlaku kalau Jenny sudah besar dan ingin mengetahui apakah calon suamimu baik atau pura pura. Selidiki dulu hubungan kekerabatan nya, apakah sesama saudara tidak akur? Apakah sama ibu bapaknya baik? Kalau hubungan nya dengan bapak ibu nya tidak baik, bagaimana nanti dengan orang tuamu Jen, pasti bikin pusing saja.”

” Wah ilmu baru nih, terima kasih banyak pak, eh udah bel pak. Ayo ke lapangan !!”

” Ayok Jen, materi hari ini PBB ya !!”

“Hyuhh paaakkk.. capek, panas.. bapak gitu deh, jahat, Minggu kemarin kan udah PBB masa ini lagi !!!”

”  Ben tambah pinterπŸ˜‚”.
*****

Nama nya juga penjelasan dengan anak anak, bahasa nya harus sesederhana mungkin.

62 thoughts on “Anak baik atau bukan?

              1. Baca.. baca, dia kalau malem lagi ga make up an kok. Getolnya siang aja.πŸ˜†
                Tp gimana caranya manggil ya, ga bisa di mention ih.

                Like

              2. Ada sih sebenarnya, saya ada nomer wasap mbk Ve. Hehehe.
                Tp nunggu keajaiban aja. Kalau mbk Ve ga baca ini, rejekinya Masnya lah. 😦

                Like

              3. Yeay. Kita sama aslinya. Saya usia blognya saja yg tua, tp sempet 1 atau 2 thn g aktif sblm ini.
                Selama kita di wp semuanya satu lingkaran lah, Mas. πŸ˜‰

                Like

              4. Sayaa.. mas aku follow sampean sejak oktober. Sejak tulisan spion2 itu.. yg paling kuinget. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
                Terus PLPG itu. Kerasanya sdh lama, ternyta itu oktober thn kemarin ya.

                Like

              5. Kapan kapanpun tak masalah…πŸ˜€
                Ga kok Mas, kan nunggu keajaiban. Kalau ada keajaiban dia akan baca. Yak, senang dia.πŸ˜†

                Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s