Alphonso Dunn, pen drawing

Dulu aku pernah mengatakan bahwa aku ini seorang penghobi musiman. Alias hobinya tidak jelas.

Nah sekarang aku berhobi sketching.

Ini  gara gara sering keluyuran di YouTube  tidak jelas sambil klik sana dan klik sini, akhirnya saya tersihir oleh satu channel miliknya Alphonso Dunn. Channel ini menyajikan tutorial lengkap  mengenai menggambar dengan pena (drawing pen).

Hasilnya sangat unik lain daripada yang lain.

Yang aku suka adalah bagaimana dia menjelaskan cara menggambar suatu obyek dengan jelas. Di mulai dari yang sangat sederhana / sepele kemudian meningkat menjadi sempurna dengan detil yang bagus.

Dia ini sistematis dan dengan langkah yang jelas.

Eh ternyata di asalnya sana dia adalah seorang guru gambar untuk sekolah tingkat atas. Pantas saja pembawaan nya berbeda dengan vlogger lain yang asal njeplak.

Jadi dalam beberapa Minggu lalu aku mencoba coba tutorial yang di tayangkan di channel nya. Dan ikutan giveaway namun tidak beruntung, ah sayang banget karena hadiahnya adalah Micron Sakura Pen Drawing satu set.

Oh iya gambar di atas aku buat ketika iseng sedang menunggu Smartphone yang ter isi penuh. Biar tangannya tidak gatal ingin memegang melulu. Saya meniru foto tetangga yang berjualan mie ayam. Kebetulan ada di kamera Canon ku.

Dan itu belum selesai, masih harus di tambahkan beberapa bayangan dan menaikkan letak telinganyaπŸ˜‚πŸ˜‚. Lagian itu masih banyak menggunakan pensil.

10 thoughts on “Alphonso Dunn, pen drawing

  1. Soal hobi saya juga uring-uringan mas, kemarin sempet pingin main photoshop lagi, tapi nih lihat gambar mas jadi pingin nggambar lagi.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Btw sayang tuh giveawaynya gak didapet.

    Like

  2. Kayaknya saya soal hobi sering berganti. Belajar corel blm selesia malah belajar doodle, pindah ke belajar pemrograman. Kayaknya harus fokus

    Like

  3. Menggambar detil mahluk hidup adalah yang paling saya tidak bisa. Dari SD saya cenderung melukis pemandangan alam. Kalo melukis orang, misal P Diponegoro atau pahlawan nasional, ya saya nyontek yang ada, pakai skala kotak 😁.

    Kalo soal hobi, mungkin saya lebih ga jelas, gak tahu hobinya apaan. Membaca, udah enggak, menulis angota angotan πŸ˜‚

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s