Hubungan antara Botak dan Otak Ngeres

Ini hanyalah opini bebas. Belum dibuktikan secara ilmiah.
image

Botak merupakan horor yang paling umum untuk laki laki. Dimana rambut menjadi menipis dan hilang sehingga penampilan sudah tidak menarik lagi. Yang paling dibenci oleh laki laki adalah botak depan yang nantinya menjadi bahan bully.

Kesimpulan yang aku peroleh ini ketika aku sedang potong rambut di tempat langganan.  Seperti biasa, karena sudah sering bertemu kami mengobrol macam macam agar tidak mengantuk. Sampai pada saatnya kami mengobrol tentang keinginannya untuk berjualan obat botak. Dia berpikir pasti akan sangat laku keras kalau jualan disini. Terus aku tanya tanya tentang botak dan obatnya,

“ mas, botak itu apakah bisa disembuhkan atau di obati??”

“ gak bisa mas, botak itu tidak bisa disembuhkan, yang bisa dilakukan hanyalah menghentikan tingkat kerontokan rambut agar tidak menjadi lebih parah, kalau ada yang mengklaim bisa menumbuhkan lagi rambut yang botak karena usia itu sih bohong banget”,

“ oh gitu, tapi ada hlo mas yang rambutnya tipis tapi bisa tumbuh lagi”

“ itu beda kasus, mungkin dia kena penyakit tertentu, jadi ketika penyakitnya sudah selesai, maka rambutnya tumbuh subur lagi. Tapi kalau memang sudah berumur dan punya keturunan botak, ya sudahlah pasarah aja untuk menjadi botak”

Dia nambahin lagi “ kalau benar botak itu bisa disembuhkan dengan obat, mengapa orang orang kaya dan artis artis itu meskipun mereka mempunyai cukup uang tetapi masih juga botak?”

Wih jawaban yang telak. Aku hanya bisa manggut manggut dalam hati.

Masnya juga menambahkan bahwa orang yang otaknya selalu ngeres kemungkinan besar juga bisa mengalami kebotakan. Kok bisa? Jawaban sederhana si Mas gini.

“ Ya bisa mas, karena pikirannya ngeres mulu. Maka kepalanya jadi ikutan panas, nah ketika panas itulah bisa mematikan akar akar rambutnya. Ketika akar rambut sudah mati maka rambut yang rontok tidak akan bisa tumbuh lagi seperti semula, coba aja deh perhatikan temen temen atau kenalan mas yang pikirannya selalu ngeres. Pasti mereka rata rata memiliki rambut yang tipis dan botak sebelum waktunya.”

Setelah berkata demikian aku juga langsung menghubung hubungkan semua tetangga kenalan bos kolega dan lain lain yang kalau di ajak ngobrol selalu bertema jorok dan mesum. Mereka mereka ini kalau diajak ngomong apapun selalu berakhir dengan wanita, seks dan tidur.

Dan jawabannya 80 % benar.

 

 

7 thoughts on “Hubungan antara Botak dan Otak Ngeres

  1. hmm, jadi berdasarkan pengalaman empiris penulis, ada korelasi ya antara kebotakan dengan pikiran ngeres si empu kepala. wah, kenapa saya jadi ingat dengan salah satu motivator kondang ini yang terkenal denga kata kata SUPER.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s