Membongkar Powerbank Murah

image

image
Beberapa waktu yang lalu aku beli Powerbank merk ” Samsung” dengan harga Rp 30.000,- , cukup murah memang bahkan yang Rp 25.000 saja dengan merk yang terkenal seperti Nokia, Asus, Evercoss, dll. Dari harganya sudah ketahuan ini bukan barang yang asli dari Samsung. Samsung sendiri mengeluarkan Powerbank dengan type yang berbeda dengan harga yang jauh lebih mahal. Gue beli karena kebutuhan mendesak saja ketika akan tour ke Semarang sekitar bulan Agustus lalu.
Pertama kali digunakan tidak ada hal yang mengecewakan, Powerbank ini tertulis berkapasitas 5000 mah jadi seharusnya untuk mencharge smartphone ku yang memiliki baterai 1700 mah maka Powerbank ini akan dapat mengisinya sebanyak 2 x.
Itu secara teori, tapi dalam kenyataannya Powerbank ini hanya dapat mencharge 1 x, bahkan makin kesini hanya dapat mencharge atau menambahkan sebanyak 30% saja.
Karena hal demikian maka kemarin aku mencoba membongkarnya untuk mengetahui isinya, dan tenyata isinya tidak sesuai dengan yang tertulis di body Powerbank tersebut. Setelah cek sana sini ternyata baterai yang dipake sudah rusak, meskipun dapat menyimpan arus tapi tidak bisa maksimal. Baterai ini akhirnya aku ganti sendiri dari baterai bekas laptop.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s