UKG Bahasa Inggris Yang Menegangkan

Setelah bulan september lalu mendapatkan NUPTK (Setelah berjuang selama 5 tahun), aku mendapatkan kesempatan untuk mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru) yang diselenggaran oleh LPMP Jawa Tengah. Tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk memetakan kemampuan guru dalam lingkup jawa tengah.

Uji Kompetensi dilakukan secara online di sekolah yang ditunjuk oleh LPMP (berpusat dimasing-masing kabupaten). Untuk mengikuti tes ini tentu aku sudah mempersiapkan segalanya dengan belajar dari banyak sumber. Yang paling utama adalah mempelajari kemampuan pedagogik guru yang sangat banyak. Untuk materi English sih aku belajar sambil lalu, karena sebagaimana pelajaran Bahasa Indonesia, jawaban yang ada tergantung dengan teks yang diberikan. So mau belajar apa? paling juga menambah skill ketika menghadapi error analysis. Itupun aku sudah bingung sendiri mau belajar yang mana.

Ok, singkat kata hari selasa kemarin tes dimulai jam 2.15 yang disertai hujan deras. Dengan membaca basmalah dulu maka ku klik LOG IN setelah itu MULAI  dengan jantung yang berdegup kencang. Daaaannnn…what the hell, there are 75 question that i must finish. Ok its fine, but all of question was in english.

My sweat was flowing away right on my back. Teaching skill also has the same part, english version.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s