Bakso Jumboo

image Sudah pernah makan bakso? pasti sudah pernah, makanan rakyat yang bisa di jumpai hampir di setiap sudut kota. Dari yang penjual grobak keliling sampai yang memiliki kios besar dengan halaman parkir yang luas.

Bakso yang saya ulas kali ini memang lain dari pada yang lain, menurut menu yang di tulis pedagang, namanya adalah Bakso Jumbo. Kenapa jumbo? ya memang ukurannya lebih besar daripada bakso-bakso pada umumnya yang paling mentok cuma sebesar bola pingpong. Bakso ini lebih besar daripada kepalan tangan laki2 dewasa. Sehingga memenuhi hampir semua mangkoknya.

Menu yang tersaji biasa saja, sama halnya dengan bakso kecil. Bedanya kalau porsi jumbo baksonya cuma satu, sedangkan bakso biasa ada sekitar 6 bakso kecil-kecil.

Harganya cuma Rp. 8000, 00, di jamin udah gak mau nambah lagi karena kekenyangan.

Dulu secara tidak sengaja menemukan tempat ini, ketika kami kelaparan mencari makanan hangat yang bisa di terima oleh lidah. Opsi yang paling umum adalah Soto Ayam dan Bakso. Kebetulan kami melewati warung ini, kami sejenak terpana dengan bentuk bakso yang tidak normal itu.

Mampir aja ke sekitar daerah piyungan, di sana terdapat banyak warung yang menyajikan Bakso JUmbo sesuai selera masing masing (kantong). Kalau yang di foto ini warungnya bernama BAROKAH dengan embel embel KHAS WONOGIRI, menjual tidak hanya bakso, tetapi juga mie ayam dan soto ayam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s