kesehatan yang utama

Imagebeberapa hari yang lalu aku terserang penyakit yang remeh tapi menyebalkan, yaitu sariawan. penyakit yang hampir tiap orang mengenalnya dengan baik, dari penyebabnya, akibatnya, rasanya dan macam obat yang bisa dipakai. tidak terlalu sakit sih tapi mengganggu kenyamanan menikmati makanan yang kita suka. karena selain rasa nikmat makanan juga sering ditambahkan dengan sedikit mimik nyengir, bukan nyengir karena pedas, tapi perih yang menjalar di seluruh bibir. makan pun tidak bisa enak.

mengapa harus menjadi heboh, karena sariawanku beretengger di tempat yang aneh. di akhir gigi belakang dan di pertemuan dua rahang, rahang atas dan rahang bawah. dengan posisi yang unik ini maka akibat yang terjadi diluar dugaanku, aku tidak bisa membuka mulutku lebar-lebar, bahkan untuk setebal jaripun dengan susah payah. akhirnya harus pasrah dengan makan mi instan dan bubur, karena tidak membutuhkan usaha keras untuk membuka dan mengunyah, intinya sedikit kerja mulut. dengan selebar kuku jempol sangatlah menyiksa. senyumku hilang, canda tawa hilang, bahkan tiba tiba menjadi pendiam dan misterius.

untunglah jaman sekarang banyak apotik yang menyediakan obat beragam untuk mengatasi keparat ini, baik jenis yang di minum, di kumur sampai yang di oleskan ada. dengan pertimbangan ingin sembuh cepat maka aku memilih yang tipe oles, jadi langsung tepat sasaran ketimbang menggunakan yang tipe tidak langsung. alhamdulillah setelah beberapa hari menahan sakit, sulit makan, sulit tidur, dan menahan ketika obat itu di oleskan maka dengan cepat berangsur sembuh.

terakhir yang membuat sembuh total ketika makan gorengan dan secara tidak sengaja kecantol di gigi akhir yang mengakibatkan rahang terbuka lebar. terlalu sakit ini membuat jadi lemas dan akhirnya bisa makan dengan nikmat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s